Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Conte Cemaskan Masa Depannya di Chelsea

Sabtu 12 May 2018 08:12 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Ia berharap masa depannya lebih jelas usai timnya melakoni final Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte tampak mulai mengkhawatirkan masa depannya di Stamford Bridge. Manajer berusia 48 tahun itu berada di bawah tekanan sepanjang musim, meskipun mendapatkan status pahlawan dalam kampanye perdananya saat mempersembahkan gelar juara Liga Primer Inggris.

Saat ini Chelsea harap-harap cemas untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan karena masih bertengger di urutan lima klasemen liga dengan perolehan 70 poin. The Blues selisih dua poin dari Liverpool yang menempati posisi empat dengan masing-masing memiliki satu pertandingan sisa.

Hanya, pelatih asal Italia berharap masa depannya lebih jelas setelah timnya melakoni final Piala FA pekan depan melawan Manchester United.

"Sejak awal pertandingan pertama, pada saat itu saya tidak mendengarkan spekulasi di sekitar saya dan ini adalah saat yang tepat saya mulai khawatir," kata Conte dilansir Sportsmole, Jumat (11/5).

Kegagalan Chelsea meraih gelar liga atau potensi tidak lolos empat besar, membuat Conte terus dispekulasikan akan dipecat. Nama-nama seperti Maurizio Sarri dan Massimiliano Allegri mulai mencuat sebagai suksesor mantan pelatih Juventus tersebut. Conte masih terikat kontrak di Stamford Bridge selama satu tahun lagi.

"Saya sudah hidup dengan spekulasi ini sejak awal musim. Saya selalu mengatakan satu-satunya pemikiran saya adalah melakukan pekerjaan saya dengan cara sebaik mungkin, saya bekerja sangat keras dengan para pemain saya," jelas Conte.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jamaah Haji Berwukuf di Arafah

Senin , 20 August 2018, 23:56 WIB