Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

9 Pemain yang Berpotensi Ikuti Wenger Tinggalkan Arsenal

Selasa 24 April 2018 07:10 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah

Hector Bellerin

Hector Bellerin

Foto: EPA-EFE/FACUNDO
Sejumlah pemain Arsenal dikabarkan bisa mengikuti langkah Wenger pada musim panas ini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger akan meninggalkan Stadion Emirates pada akhir musim ini. Ia telah mengumumkan keputusannya pekan lalu. Sejumlah pemain Arsenal pun dikabarkan bisa mengikuti langkah Wenger pada musim panas ini.

Setidaknya sembilan pemain kemungkinan turut hengkang dari Arsenal. Berikut daftar para pemain tersebut, dilansir laman Football London, Selasa (24/4).

Hector Bellerin

Idealnya, Arsenal tidak ingin berpisah dengan bek kanan Spanyol mereka. Namun, dia terbuka untuk pindah dan harus mendapatkan waktu yang tepat untuk keluar.

Bellerin termasuk salah satu aset berharga Arsenal yang saat ini diminati sejumlah klub. Manchester United, Juventus, dan Barcelona dilaporkan mengincarnya. Klausul pelepasannya bisa mencapai 50 juta poundsterling.

Namun, kemajuan Bellerin agak menurun dalam 18 bulan terakhir. Karena itu, Arsenal boleh jadi memutuskan tidak terlalu berkeras mempertahankannya.

Jack Wilshere

Dari semua pemain yang berpotensi hengkang, perpisahan dengan Wilshere boleh dibilang paling emosional. Nasib Wilshere bisa diputuskan pada akhir musim. 

Ia telah ditawari kontrak baru, tetapi belum ada kesepakatan lebih lanjut. Wilshere disebut perlu lebih membuktikan kebugarannya dan memainkan peran kunci di lini sayap.

Pemain berusia 26 tahun itu kabarnya telah menolak persyaratan itu. Ia diisukan diminati Juventus dan AC Milan.

Aaron Ramsey

Arsenal ingin mempertahankan Ramsey, tetapi mereka sekali lagi menghadapi keputusan yang sangat sulit dengan salah satu pemain bintang mereka. Kontrak pemain internasional Wales di Emirates tinggal 18 bulan lagi. Ramsey yang juga tengah diawasi klub-klub top di seluruh Eropa berpotensi bebas pada 2019.

Calum Chambers

Chambers menandatangani kontrak baru pada awal musim. Arsenal menolak beberapa tawaran klub lain untuk memboyong mantan pemain Southampton musim panas lalu, tetapi manajemen tim sepertinya akan rela melepasnya akhir musim ini. Santi Sopia

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB