Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Jawara Liga Primer Manchester City Gasak Swansea 5-0

Senin 23 April 2018 01:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Para pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne.

Para pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne.

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
David Silva membuka keunggulan Manchester City pada menit ke-12.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tampil spektakuler dengan mengalahkan Swansea City 5-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-35 di Stadion Etihad, Ahad (22/4) malam WIB. Jawara Liga Primer musim 2017/2018 semringah ketika menjamu lawannya. 

Tim asuhan Josep Guardiola mampu merobek gawang teh Swans lima gol tanpa balas. Bahkan, Si Manchester Biru sangat unggul dalam penguasaan bola, yakni 83 persen berbanding 17 persen. 

The Eastland juga melepas 12 kali tembakan ke arah gawang berbanding satu tembakan yang dilakukan kesebelasan asal Wales. Winger City David Silva membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-12 melalui sontekannya dari jarak dekat setelah menyambut umpan Raheem Sterling yang tak dapat dihalau portiere Swansea, Lukasz Fabianski.

photo

Raheem Sterling (EPA-EFE/NIGEL RODDIS)

Empat menit kemudian, giliran Sterling mencatatkan namanya di papan skor. Umpan full back City Fabian Delph diselesaikan dengan manis oleh Sterling di dalam kotak penalti lawan. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Meski sudah unggul dua gol, City sepertinya ingin memberikan tontonan menarik bagi para pendukung tercinta. Jugador Guardiola terus mengurung pertahanan the Swans ketika babak kedua dimainkan.

Benar saja, rival sekota Manchester United itu berhasil memperlebar jarak melalui Kevin De Bryune pada menit ke-54. Pesepak bola asal Belgia sukses menyambut umpan danilo dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor 3-0 untuk Manchester Biru.

photo

Fan Manchester City merayakan kemenangan atas Swansea. (EPA-EFE/NIGEL RODDIS)

Publik Etihad kembali bergemuruh ketika Sterling dijatuhkan di dalam kotak penalti. Sayang, Gabriel Jesus yang menjadi eksekutor gagal menaklukan Fabianski. Beruntung bagi City, Bernardo Silva sukses menyambar bola muntah dan menambah skor menjadi 4-0 pada menit ke-64.

Habis sudah serdadu Carlos Carvalhal. Si Angsa benar-benar dipermalukan oleh tuan rumah ketika Gabriel Jesus membayar lunas kesalahannya saat tendangan penalti. Pemain asal Brasil mampu memanfaatkan umpan lambung terobosan dari pemain pengganti Yaya Toure pada menit ke-88. Gol tersebut sekaligus menutup laga ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA