Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

MU ke Final Piala FA, Mourinho: Jangan Banyak Mengkritik

Ahad 22 April 2018 03:31 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bayu Hermawan

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Manchester United maju ke Final Piala FA usai mengalahkan Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United berhasil maju ke babak Final Piala FA 2018, usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (21/4). Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan kemenangan tersebut sebagai bukti jika skuatnya masih berhak berada di papan atas kompetisi di Inggris.

Mourinho mengatakan, melaju ke babak Final Piala FA merupakan jalan awal mengangkat gelar terbaik MU dalam dua musim terakhir. "Jadi mungkin jangan terlalu banyak mengkritik," ucapnya usai laga di stadion Wembley, pada Sabtu (21/4) seperti dikutip dari laman ESPN FC.

Kemenangan MU atas Hotspur memastikan Romelu Lukaku dan kawan-kawan melaju ke babak final Piala FA yang akan digelar pada Mei mendatang. MU menunggu calon lawan antara Chelsea atau Southampton yang akan melakoni laga semifinal, pada Ahad (22/4).

Final Piala FA musim ini, menjadi yang pertama bagi Mourinho selama di MU. Pada 2015/2016 ketika Louis Van Gaal masih di Old Trafford, MU berhasil meraih gelar FA setelah puasa sejak 2003/2004. Tropi FA ketika itu, menjadi penambal kecewa ketika MU gagal meraih gelar juara Liga Inggris.

Namun pada musim pertama kepelatihan Mourinho bersama Setan Merah pada 2016/2017, MU gagal di dua kompetisi elite Inggris. Gagal di Liga Primer Inggris dengan hanya menempati peringkat kelima. MU juga gagal melaju ke babak semifinal Piala FA.

Minim prestasi tersebut membuat Mourinho banyak mendapat kritikan. Bahkan kritikan itu terus datang, setelah musim kedua Mourinho bersama MU 2017/2018, juga sudah dipastikan gagal membawa Setan Merah kembali meraih gelar juara Liga Inggris.

Tetapi, Mourinho masih punya harapan dengan menambal kecewa itu dengan pembuktian MU mengalami perbaikan posisi tahun ini. Mourinho menegaskan, di Liga Inggris, kepelatihannya di Old Trafford menjadi yang terbaik sejak 2013.

"Kami berhak di peringkat kedua," ucapnya.

Menengok klasemen Liga Inggris saat ini, MU memang cuma maksimal mengakhiri musim ini di peringkat kedua. Itu bisa dipastikan jika MU berhasil memastikan enam angka tambahan di empat pertandingan yang tersisa di Liga Inggris.

Jika hasil tersebut berhasil diraih, Mou menegaskan, peringkat kedua Liga Inggris menjadi catatan terbaik MU sejak ditinggalkan pelatih Alex Fergusson 2013 lalu. Begitu juga di Piala FA, Mourinho menegaskan, berhasil mencapai final sudah cukup membuktikan prestasi membaik skuat Setan Merah dalam tiga tahun terakhir.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Eko Yuli Raih Emas Angkat Besi Kelas 62kg

Selasa , 21 August 2018, 22:32 WIB