Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Herrera Bawa Manchester United Melaju ke Final Piala FA

Ahad 22 April 2018 01:44 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bayu Hermawan

Ander Herrera

Ander Herrera

Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Dalam laga semifinal, MU mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United menjaga harapan untuk bisa meraih satu-satunya gelar pada musim ini, dengan maju ke babak Final Piala FA 2018. Setan merah berhasil menyingkirkan Tottenham Hotspur pada laga semifinal yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (21/4), dengan skor 1-2.

Dalam laga tersebut, Hotspur mampu unggul terlebih dahulu. Gol Delle Ali pada menit ke-11. Tertinggal satu gol, pasukan Setan Merah meningkatkan serangannya. Pada menit ke-24, tandukan Alexis Sanchez berhasil menyamakan kedudukan. Skor babak pertama berakhir 1-1.

Memasuki babak kedua, MU berusaha membalikkan keunggulan. Sanhchez pada menit ke-48 punya peluang kembali menjebol gawang yang dikawal kiper Michel Vorm. Tetapi sayang, usaha  pemain asal Cile itu gagal.

Hotspur pun kerja keras kembali unggul. Pada menit ke-57, aksi Cristian Eriksen lagi-lagi mampu membuat repot pertahanan MU. Pemain gelandang sayap itu mencoba mengantarkan umpan silang kepada Dele Alli di dekat gawang.

Tetapi bola yang terlalu cepat tak mampu dijangkau Alli. Bola malah direbut Cris Smalling. Pemain belakang MU itu meneruskan umpan jauh ke tengah lapangan. Ada Romelu Lukaku yang dituju.

Lukaku berhasil mendapatkan bola dan meneruskannya ke lini pertahanan Hotspur. Ada Ander Herrera yang menerima sorongan bola dari Lukaku dan melepaskan sepakan cepat ke arah gawang. Kiper Vorm yang tak sigap kembali kebobolan. Skor keunggulan berbalik menjadi 2-1.

Skor tersebut bertahan lama. Pada menit ke-76, aksi sepakan jarak jauh Paul Pogba berusaha memperbesar keunggulan MU. Namun sepakan pemain termahal 2016/2017 itu mentah di tangan kiper Vorm. Sampai menit ke-80, MU tetap unggul.

Hotspur mulai buntu mencari cara agar bisa kembali menjebol gawang David de Gea. Keputusan pelatih Mauricio Pochettino mengubah komposisi pemainnya secara bertahap, pun tak mampu kembali memberikan ancaman ke gawang MU. Sampai menit ke-90, skor 2-1 tetap.

Wasit memberikan tambahan waktu enam menit setelah waktu normal. Tetepi tambahan waktu yang panjang itu, juga tak ada terjadi gol. Sampai pluit panjang tanda pertandingan bubar. MU unggul 2-1 atas Hotspur. Skuat Jose Mourinho itu berhak tampil di final Piala FA dan menunggu calon lawan antara Chelsea atau Southampton, Ahad (22/4).

Sekadar catatan, kekalahan Hotspur dari MU di Piala FA kali ini bukan yang pertama. Tercatat tiga kali MU mempecundangi Hotspur di Piala FA. Yaitu pada 1997, dan 2008, terakhir 2009.

Sedangkan kekalahan Hotspur di babak semifinal Piala FA kali ini, menjadi yang ke delapan kalinya. Tercatat Hotspur tujuh kali gagal meraih babak final dan kerap kandas di fase empat besar.

photo

Piala FA, Tottenham Vs MU

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB