Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Babak Pertama Semifinal Piala FA, MU 1 Vs 1 Tottenham

Ahad 22 April 2018 00:29 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bayu Hermawan

Piala FA, Tottenham Vs MU

Piala FA, Tottenham Vs MU

Foto: Republika
Sementara ini hasil laga kedua kesebelasan pada babak pertama berakhir imbang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Babak pertama semifinal Piala FA 2017/2018 yang mempertemukan antara Manchester United dan Totenham Hotspur berakhir imbang. Sementara ini hasil laga kedua kesebelasan pada babak pertama berbagi gol dengan skor 1-1.

Kedua kesebelasan bertemu di Stadion Wembley, London, Sabtu (21/4). Pelatih Jose Mourinho di laga kali ini mengandalkan tiga pemain gelandang serangnya dalam formasi 4-3-3. Jesse Lingard bersama Alexis Sanchez mengapit Romelu Lukaku di sisi tengah.

Sementara pelatih Mauricio Pochettino menerapkan formasi bermain 4-2-3-1. Striker Harry Kane menjadi tumpuan di lini depan. Ia dibantu gelandang tengah Dele Alli dan dua pemain gelandang sayap Heung Ming-son dan Christian Eriksen.

Hotspur mengawali laga dengan tampil menekan. Para penggawa MU berusaha melawan. Sepuluh menit pertama, papan skor masih 0-0. Namun pada menit ke-11, Hotspur membuka keunggulan. Berawal dari umpan Erikson ke lini pertahanan MU.

Ada Dele Alli yang dituju. Pemain berangka punggung 20 itu, lolos dari kawalan para pemain bertahan MU dan berhasil melepas sepakan ke gawang. Kiper David De Gea yang tak mampu mengantisipasi merelakan gawangnya jebol diawal. Skor menjadi 0-1.

Keunggulan sementara Hotspur bertahan lama. MU kerja keras membayar ketertinggalan. Usaha tersebut baru makbul pada menit ke-24. Paul Pogba berhasil merebut bola dari kaki Mousa Dembele yang berada di dekat pertahanan Hotspur. Pogba mengantarkan bola ke depan gawang. Ada Sanchez yang menyambut dengan kepalanya.

Sundulan pemain Cile itu, berhasil membungkam kiper Michel Vorm. Skor menjadi imbang 1-1. Hasil imbang tersebut membuat pertandingan semakin sengit. Hotspur berusaha kembali mengembalikan keunggulan. Tetapi para penggawa MU cepat mengantisipasi dan balik mengancam.

Memasuki menit ke-40, belum ada lagi gol yang terjadi. Kedua kesebalan mulai menurunkan intensitas permainan. Sampai menit ke-45 skor imbang tetap. Tambahan waktu tiga menit dari wasit, pun tak membuat papan skor kembali berubah. Skor 1-1 menutup babak pertama.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES