Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Liga Champions tak Hilangkan Fokus Liverpool ke Liga Primer

Jumat 20 April 2018 21:43 WIB

Red: Israr Itah

Jordan Henderson

Jordan Henderson

Foto: Reuters/Rebecca Naden
The Reds ingin menyelesaikan musim Liga Primer Inggris setinggi mungkin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Laju Liverpool di Liga Champions tidak akan menjadi halangan mereka untuk menyelesaikan musim Liga Primer Inggris setinggi mungkin. Ini disampaikan kapten Liverpool Jordan Henderson menjelang lawatan markas tim juru kunci West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (21/4).

Klub Merseyside itu berpeluang menembus final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2007 ketika mereka berhadapan dengan AS Roma di semifinal. Pertandingan leg pertama akan dimainkan di Anfield pada Rabu (25/4) dini hari WIB.

Liverpool begitu dekat untuk mengamankan finis di empat besar dengan empat pertandingan tersisa. Henderson mengatakan, the Reds akan terus mengincar lebih banyak kemenangan.

"Benar-benar penting untuk bukan hanya finis di empat besar, namun untuk finis di liga setinggi mungkin," kata gelandang Henderson kepada situs resmi Liverpool. "Ini tetap menjadi fokus besar bagi kami untuk berkonsentrasi, untuk finis setinggi mungkin semampu kami."

Ia mengatakan, sangat penting untuk tetap fokus. Ia menegaskan, hanya terus melakukan apa yang harus dilakukan, bekerja keras di lapangan latihan dan menerapkannya pada pertandingan-pertandingan. Memberikan penampilan bagus dan meraih hasil-hasil bagus merupakan hal terpenting.

"Tidak peduli apakah ini Liga Inggris atau Liga Champions, kami selalu ingin menang. Ini merupakan pekan-pekan besar bagi kami," kata dia.

Kemenangan mengejutkan 1-0 yang didapat West Brom di markas Manchester United membantu The Baggies mengurangi defisit dengan tim peringkat ke-17 Swansea City menjadi sembilan poin. Henderson mengantisipasi pertandingan berat ketika tuan rumah melanjutkan perjuangan mereka untuk menghindari degradasi.

"Itu akan berat, mereka berjuang untuk bertahan di liga. Mereka akan melakukan segalanya dan para penggemar akan berada di belakang mereka," tambah pemain internasional Inggris Henderson.

"Mereka mendapatkan hasil positif saat melawan United, yang mungkin tidak benar-benar diperkirakan seorang pun, maka mereka akan siap untuk melaju dan sedikit lebih percaya diri."

West Brom menahan imbang Liverpool dengan skor 0-0 pada pertemuan pertama di liga musim ini.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Eko Yuli Raih Emas Angkat Besi Kelas 62kg

Selasa , 21 Agustus 2018, 22:32 WIB