Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Conte Yakin Man City akan Dominan Beberapa Tahun Mendatang

Kamis 19 Apr 2018 13:41 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah

 Manchester City dipastikan menjadi juara Liga Primer 2017/2018, setelah mengalahkan Tottenham 3-1 di Stadion Wembley pada Ahad (15/4) dini hari WIB.

Manchester City dipastikan menjadi juara Liga Primer 2017/2018, setelah mengalahkan Tottenham 3-1 di Stadion Wembley pada Ahad (15/4) dini hari WIB.

Foto: AP/Tim Ireland
Pelatih asal Italia itu menganggap superioritas City tak terlepas dari manajemen tim.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte meyakini Manchester City masih akan dominan di Liga Primer Inggris dalam beberapa tahun mendatang. Skuat asuhan Pep Guardiola itu memastikan sebagai kampiun Liga Primer Inggris musim 2017/2018. 

Pelatih asal Italia itu menganggap superioritas City tak terlepas dari manajemen tim yang mampu terus berinvestasi. Menurutnya, ambisi dan keinginan City untuk terus berbelanja pemain sekaligus dukungan penuh kepada Guardiola adalah kunci mereka akan terus unggul.

"Manchester City salah satu klub yang dapat terus mendominasi untuk menang. Tidak hanya di Inggris, melainkan juga pertarungan Liga Champions," kata Conte, dilansir Daily Mail, Kamis (19/4).

Conte menilai City klub yang sangat kuat dan diisi sederet pemain hebat. Investasi pemilik modal membuat skuat Manchester Biru telah mendominasi musim ini dan meraih gelar liga dengan konsistensi mengagumkan.

"Cara mereka melakukannya luar biasa. Mereka melakukan pekerjaan luar biasa di dalam dan di luar lapangan, mereka sangat siap untuk musim ini. Saya suka cara mereka meningkatkan tim dan skuat," ungkapnya.

Komentar Conte ini dapat juga diartikan sebagai otokritik. Sebab, Conte dilaporkan punya hubungan kurang harmonis dengan manajemen klub terkait pembelian pemain. Conte dilaporkan kecewa karena pemain yang ia inginkan tak dapat dihadirkan manajemen ke Stamford Bridge.

Chelsea tengah bersiap bertandang ke markas Burnley, Turf Moor, Jumat (20/4) dini hari WIB. The Blues memiliki harapan finis empat besar, kendati sulit bersaing dengan Tottenham Hotspur yang berada satu tingkat di atas dengan selisih delapan poin. Dengan tinggal menyisakan lima laga sisa, Conte tetap berharap bisa meraih target tersebut.

"Jika kami ingin realistis, dengan lima pertandingan yang harus dilakukan, tidak mudah untuk mengurangi kesenjangan. Tetapi kami harus memiliki keinginan untuk bertarung," kata pelatih berusia 48 tahun itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Senin , 15 Oct 2018, 20:21 WIB