Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Antonio Conte: Burnley Bukan Lawan yang Mudah

Kamis 19 Apr 2018 10:53 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Di pertemuan perdana di awal musim, Chelsea kalah 2-3

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan tandang ke Burnley pada lanjutan Liga Primer pekan ke-31, Jumat (20/4) dini hari nanti. Pada pertemuan pertama kedua tim di awal musim ini bulan Agustus 2017 lalu, Chelsea harus mengakui keunggulan Burnley 2-3.

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan menghadapi Burnley memang tidak menjadi pertandingan yang mudah.

"Kami tertinggal 3-0 dan kami bisa bangkit menjadi 3-2, pertandingan yang aneh, saya pikir mereka pantas menang dan tentu pertandingan itu sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Tapi sepanjang musim ini menghadapi Burnley memang sangat sulit," kata Conte, seperti dilansir dari situs resmi Chelsea, Kamis (19/4).

Di pertemuan pertama tersebut bek kanan Chelsea Gary Cahill mendapatkan kartu merah pada 15 menit pertama. Di laga itu Chelsea juga memainkan Jerime Boga yang akhirnya dipinjamkan ke Birmingham pada musim ini.

Saat ini Chelsea berada diperingkat kelima klasemen sementara Liga Primer. Sementara Burnley berada diperingkat ketujuh. The Blues sedang berusaha mengejar Totteham yang berada diposisi keempat. Chelsea masih terpaut delapan poin dari The Lillywhites.

"Jika saya melihat klasemen, saya melihat mereka memiliki delapan poin lebih banyak dari kami dan harus dikatakan saya lebih suka berada di depan dibandingkan di belakang mereka," kata Conte.

Di dua pertandingan terakhir Tottenham gagal mendapatkan tiga poin. Mereka kalah 3-1 dari Manchester City dan seri 1-1 dari Brighton.

Conte mengatakan untuk bisa mengejar Tottenham, tentu timnya harus bermain bagus saat menghadapi Burnley nanti dan memenangkan pertandingan.

"Kita sedang membicarakan tim yang sangat bagus dan kami mensia-siakan kesempatan bagus ketika bermain di kandang dan kami kalah. Kami harus memberikan yang terbaik tapi di saat bersamaan kami harus tahu di depan kami ada tim yang sulit kehilangan poin. Tottenham kehilangan poin di dua pertandingan terakhir mereka melawan City dan Brighton, tapi kami harus sangat baik untuk tidak kehilangan poin jika kami masih berharap finis di empat besar," kata Conte.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Semangat Adul Menuntut Ilmu (2)

Selasa , 13 Nov 2018, 23:56 WIB