Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Klopp: Semua Mata Tertuju ke Mohammed Salah

Kamis 19 Apr 2018 07:56 WIB

Red: Hazliansyah

Striker Liverpool Mohamed Salah dkk  merayakan gol pertama Liverpool ke gawang Manchester City pada laga leg pertama perempat final Liga Champions Eropa di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (5/4) dini hari.

Striker Liverpool Mohamed Salah dkk merayakan gol pertama Liverpool ke gawang Manchester City pada laga leg pertama perempat final Liga Champions Eropa di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (5/4) dini hari.

Foto: Peter Byrne/PA via AP
Sensasi Mohamed Salah benar-benar membuatnya menjadi perhatian.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui performa Mohamed Salah begitu apik sehingga memberikan warna yang besar pada tim. Pelatih asal Jerman ini bahkan menilai wajar jika semua mata fan tertuju kepada pemain asal Mesir ini.

Terlebih saat Liverpool berhasil menyingkirkan Manchester City dalam perburuan Liga Champions beberapa waktu lalu.

"Saat ini suasana tim memang sangat bagus, terlebih dengan adanya Mo (Mohamed Salah), semua orang benar-benar menyukai sensasi berada di sekelilingnya," ujar Klopp dilansir dari Soccerway, Kamis (19/4).

Dengan sedikit bercanda, Klopp mengatakan, jika para pemain Liverpool berlatih tanpa mengenakan baju, para penggemar tidak akan pernah menyadarinya. Sebab, perhatian fan hanya tertuju pada Mohamed Salah.

"Saya mengatakan kepada pemain saat latihan jelang leg kedua melawan Man City, 'Ayo semuanya kita keluar tanpa mengenakan baju karena tidak akan satu orang pun yang akan menyadarinya, semua orang hanya akan melihat Mo,'" ujar Klopp seraya tertawa.

Salah memang terbukti produktif. Hingga saat ini ia telah mencetak 40 gol pada semua kompetisi bersama Liverpool semenjak hijrah dari AS Roma.

Sebanyak 30 gol diciptakan Salah pada ajang Liga Primer Inggris yang membuatnya terdepan dalam perburuan Sepatu Emas (the Golden Boot).

"Saat ini kita sedang bersiap untuk menuju Roma (leg pertama semifinal menghadapi Roma). Saya tidak berpikir antusiasme akan berkurang sedikit pun," kata Klopp.

Hal tersebut dikatakan Klopp tidak lepas dari atmosfer dalam tim yang begitu tinggi. Dalam sebuah klub yang sukses pasti akan terdapat atmosfer yang tinggi. Jika klub lain bisa memiliki pemain yang sangat baik, belum tentu mereka memiliki atmosfer tim yang sama.

"Kami punya kesempatan besar saat ini guna menciptakan sesuatu untuk masa depan. Kami berisikan pemain muda yang penuh potensi. Kesan saya, mereka (pemain) sangat semangat berada dalam tim ini," ujar Klopp.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES