Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Benamkan Spurs 3-1, City Makin Dekat ke Jalur Juara

Ahad 15 Apr 2018 04:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Raheem Sterling

Raheem Sterling

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Jika MU gagal mengalahkan West Bromwich Albion nanti, maka City akan juara.

REPUBLIKA.CO.ID, WEMBLEY -- Langkah Manchester City untuk merengkuh gelar juara Liga Primer Inggris kian dekat setelah menaklukkan tuan rumah Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer pekan ke-34 di Stadion Wembley, Ahad (15/4) dini hari WIB.

Tiga gol the Eastland dicetak Gabriel Jesus, Ilkay Guendogan, dan Raheem Sterling. Sementara gol semata wayang Spurs hadir melalui Cristian Eriksen.

Berkat kemenangan ini, perolehan poin City menjadi 87 poin dari 28 kali menang, tiga imbang, dan dua kekalahan. Adapun jarak the Citizens dengan posisi kedua Manchester United terpaut 16 poin. Sedangkan bagi tim besutan Mauricio Pochettino, kekalahan dari City membuatnya masih tertahan di peringkat keempat dengan 67 poin.

Tim tamu yang bermain menyerang sejak menit awal berhasil mencuri gol pada menit ke-22 melalui Gabriel Jesus usai menerima umpan panjang Vincent Kompany dari lini belakang.

Tersingkir dari pentas Liga Champions membuat City fokus di turnamen domestik. Leroy Sane dan kawan-kawan bertekad mengunci gelar setelah sempat tertunda saat berhadapan dengan Manchester United akhir san kalah 2-3 pekan kemarin.

Benar saja, City berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-25 melalui tendangan penalti Ilkay Guendogan. Wasit memberikan penalti setelah Hugo Lloris melanggar Raheem Sterling di area terlarang.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri Spurs mencoba bangkit dari tekanan. Erik Lamela dan kawan-kawan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui Eriksen. Gol tersebut juga menjadi gol penutup di babak pertama.

Memasuki interval kedua City membuang peluang emas untuk memperlebar kedudukan. Tinggal berhadapan dengan kiper tendangan Jesus justru melenceng dari gawang Lloris.

Peluang kembali hadir bagi the Citizens, kali ini giliran Sterlling. Pesepak bola asal Inggris mampu mengecoh Lloris dan melepaskan tendangan ke gawang, sayang bola masih bisa diblok oleh Davies.

Pendukung Manchester Biru bergemuruh ketika Sterling menyarangkan bola ke gawang Spurs pada menit ke-72. Kali ini Sterling tak membuang peluang lagi untuk merobek gawang lawan. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Tentu kemenangan ini semakin mendekatkan langkah City meraih gelar juara Liga Primer kali kelima. Namun, hal itu bisa dipastikan apabila di pertandingan lain Manchester United gagal mengalahkan West Bromwich Albion.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA