Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Kompany Berambisi Bawa City Juara di Hadapan MU

Ahad 01 Apr 2018 10:58 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Vincent Kompany

Vincent Kompany

Foto: EPA/PETER POWELL
City hanya butuh satu kemenangan lagi untuk jadi juara.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester City Vincent Kompany sangat berambisi untuk mengunci gelar juara Liga Primer Inggris musim ini saat menjamu Manchester United (MU) pekan depan. Kompany mengatakan, laga kontra MU di stadion Etihad akan sangat bersejarah bagi klub dan para suporternya.

Pemain asal Belgia ini yakin pecinta City sangat menantikan momen tersebut. Meraih gelar juara dengan mengalahkan raja Inggris sekaligus rival sekota seperti MU merupakan hal yang sangat langka.

"Ini sangat berarti bagi fan kami. Saya sudah tinggal di sini cukup lama sehingga saya paham makna dari keberhasilan kami nanti untuk mereka," kata Kompany dikutip dari Manchester Evening News, Ahad (1/4).

Sosok yang sudah berada di City sejak 2008 ini mengatakan, the Citizens telah melakukan pekerjaan luar biasa musim ini. Melewati 31 pertandingan, City sukses meraih 84 angka.

Baca Juga: Manchester City Semakin Dekati Gelar Liga Inggris

City hanya butuh satu kemenangan lagi untuk jadi juara. Menurut Kompany, perjalanan timnya sangatlah hebat sehingga butuh cara luar biasa pula untuk menyelesaikannya.

"Laga melawan United akan sangat menegangkan. Mereka punya waktu persiapan tujuh hari, tapi saya tak mau memikirkan itu," kata Kompany.

Bek berusia 31 tahun ini mengatakan, sebelum bentrok melawan Iblis Merah, timnya akan fokus dulu ke laga kontra Liverpool di leg pertama babak delapan besar Liga Champions. Menurut Kompany, laga kontra Liverpool di Anfield pada Kamis (5/4) dini hari WIB nanti tak kalah pentingnya.

"Kami ada pertandingan besar di tengag pekan. Kami membutuhkan momentum sehingga jadi kami perlu mendapatkan hasil yang baik di Liga Champions," kata Kompany.

Baca juga: Mourinho Tetap Puas Meski MU Finis Kedua

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA