Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Conte Senang Chelsea Bertemu Southampton di Semifinal FA

Senin 19 March 2018 05:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Di babak perempat final, Chelsea mengalahkan Leicester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Arsitek Chelsea, Antonio Conte menegaskan, timnya dengan senang hati bisa berhadapan dengan Southampton pada semifinal Piala FA 2018 ini. Chelsea sukses meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Leicester City di Stadion King Power, Senin (19/3) dini hari WIB.

Dua gol the Blues dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-42 dan Pedro Rodriguez menit ke-105. Sementara gol semata wayang Leicester diciptakan oleh pemain asal Asia Timur, Shinji Okazaki.

"Ketika Anda sampai pada titik turnamen ini (Piala FA), sangat sulit untuk mempertimbangkan permainan yang mudah. Setelah City dikejutkan oleh Wigan," ucap pelatih kelahiran Lecce dikutip Tribal Football, Senin (19/3).

Empat klub sudah masuk dalam semifinal Piala FA, sebelum Chelsea tiga tim lainnya adalah Southampton, Manchester United dan Tottenham Hotspur. Nantinya, Chelsea bakal menjabat sebagai tuan rumah ketika bertemu Southampton pada 22 April mendatang.

Conte pun meminta kepada Eden Hazard dan kolega untuk selalu siap ketika dibutuhkan. Ia juga menilai setiap lawan di kompetisi ini harus mendapat rasa hormat yang sama. "Kita harus siap bertarung untuk mencapai final di Wembley kedua kalinya. Ini akan sangat penting bagi kita, tapi kita harus tahu Southampton akan memiliki ide yang sama," sambung dia.

Langkah the Roman Emperor untuk ke semifinal tak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, mereka harus menerima penderitaan di sepanjang laga hingga dilanjutkan ke babak tambahan. Beruntung, masuknya Pedro menggantikan Willian membuat keputusan Conte tak sia-sia.

Penyerang asal Spanyol berhasil mencatatkan namanya ke papan skor serta mengantarkan Si Biru ke fase selanjutnya. Eks pelatih timnas Italia juga mengucapkan rasa terima kasih pada pendukung Chelsea yang selalu setia memberikan dukungan kepada kesebelasan London Barat.

"Kami ingin memberikan kepuasan terbaik kepada fan kami yang banyak mendorong kami hari ini, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak pada mereka."

Turnamen Piala FA menjadi gelar satu-satunya yang masih bisa didapat oleh Chelsea. Sebab, mereka sudah tidak bermain di Liga Champions setelah dihajar Barcelona.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES