Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Ini Sejumlah Rekor dari Kemenangan Liverpol 5-0 Atas Watford

Ahad 18 Maret 2018 05:29 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Mohamed Salah.

Mohamed Salah.

Foto: Twitter/@LFC
Salah menjadi pesepak bola Mesir pertama yang mencetak trigol atau lebih di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kemenangan Liverpool 5-0 atas Watford di Anfield, Ahad (18/3) dini hari WIB, mengatrol the Reds di klasemen Liga Primer Inggris ke posisi tiga. Selain itu, sejumlah rekor juga tercipta pada laga pekan ke-31 tersebut.

Mohamed Salah menjadi pesepak bola asal Mesir pertama yang berhasil mencetak trigol atau lebih dalam satu pertandingan Liga Primer Inggris. Pada laga ini, Salah mengemas empat gol, masing-masing pada menit keempat, 43, 77, dan 85.

Empat gol milik Salah tersebut, mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sementara Liga Primer Inggris. Pemain 25 tahun itu menorehkan 28 gol, unggul empat dari penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

Dikutip dari Squawka, Liverpool juga membuat sejarah sebagai tim yang pemainnya paling sering mencetak empat gol atau lebih dalam satu laga Liga Primer Inggris. Para pemain The Reds sudah enam kali mampu melakukannya.

Salah tercatat sebagai pemain keempat Liverpool yang mampu mengemas empat gol dalam satu laga. Ia mengikuti jejal Robbie Fowler yang dua kali melakukannya saat melawan Bolton dan Middlesbrough, Michael Owen kontra Nottingham Forest dan West Bromwich Albion, serta Luis Suarez ke gawang Norwich City.

Salah menjadi pemain pertama Liverpool yang mampu mengemas tiga gol atau lebih pada era pelatih Juergen Klopp. Salah juga mencetak hattrick pertama di Anfield pada pertandingan liga sejak 2013.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Eko Yuli Raih Emas Angkat Besi Kelas 62kg

Selasa , 21 Agustus 2018, 22:32 WIB