Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Salah: Terima Kasih Tim

Ahad 18 Maret 2018 03:50 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: EFE/PETER POWELL
Salah pemain Mesir pertama yang cetak tiga gol atau lebih pada satu laga di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Winger Mohamed Salah menjadi pahlawan Liverpool saat membekap Watford 5-0 di Anfield, Ahad (18/3). Dalam laga pekan ke-31 Liga Primer Inggris itu, Salah mencetak empat gol dan menyumbang satu assist.

Bintang timnas Mesir itu enggan jumawa. Padahal ia telah mencetak sejarah sebagai pemain Mesir pertama yang mampu mencetak tiga gol atau lebih dalam satu laga di Liga Primer Inggris. Ia mengatakan, kemenangan besar timnya kali ini berkat kerja keras seluruh tim. 

"Saya yang harus berterima kasih kepada tim. Tanpa tim, saya tidak mungkin bisa mencapai angka-angka ini," ujar dia seperti dikutip dari laman resmi klub, Ahad (18/3).

Menurut Salah, ia tak akan mampu berbuat banyak tanpa ada dukungan dari rekan-rekannya. Ia mengatakan, keberhasilannya tak lepas dari kontribusi pemain the Reds yang lain.

"Setiap pertandingan, kami mencoba untuk mendapatkan tiga angka. Tugas saya membantu tim dalam setiap pertandingan," ujar dia.

Empat gol Salah kali ini membuat namanya melejit ke puncak daftar pencetak gol sementara di Liga Inggris. Sampai dengan pekan ke-31, Salah sudah mencatatkan 28 gol, unggul empat dari bintang Tottenham Hotspur Harry Kane. 

Salah bisa terus melenggang karena Kane tengah didera cedera. Penyerang timnas Inggris itu diperkirakan baru akan kembali merumput pada April.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA