Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Wenger Berharap Wilshere Tetap di Arsenal

Rabu 14 March 2018 23:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Jack Wilshere ketika memperkuat Arsenal pada laga kontra Red Star Belgrade, Jumat (3/11).

Jack Wilshere ketika memperkuat Arsenal pada laga kontra Red Star Belgrade, Jumat (3/11).

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Sang playmaker dilaporkan masuk daftar belanja dua klub Italia, AC Milan dan Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rumor terkait masa depan Jack Wilshere bersama Arsenal terus berkembang. Sang playmaker dilaporkan masuk daftar belanja dua klub raksasa Italia, AC Milan dan Juventus.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger pasrah dengan masa depan pemain 26 tahun di Stadion Emirates. Sebab, kontrak pemain yang pernah menjadi andalan timnas Inggris ini bakal selesai pada akhir musim ini.

"Bagi saya tidak ada yang berubah. Kontrak Wilshere akan berakhir musim ini dan kami mengajukan proposal kepadanya. Saya ingin dia tinggal di sini dan berharap dia akan melakukan itu," kata Wenger sambil mengangkat bahunya dikutip Football Italia, Rabu (14/3).

Wilshere mendapat predikat si Kaki Kaca karena rentan karena cedera. Dia kerap naik turun meja operasi dan membuat Arsenal terpaksa meminjamkannya ke AFC Bournemouth musim lalu.

Mendapat kepercayaan penuh ketika di bawah asuhan Eddie Howe, Wilshere perlahan semakin menemukan kembali sentuhan-sentuhan terbaiknya. Ia pun kemudian kembali di tarik oleh Wenger untuk mengisi lini tengah Meriam London.

Kini berada di Emirates, Wilshere tentu mempertimbangkan perannya sebagai pemain inti. Dia berharap bisa dipasang terus menerus oleh sang pelatih agar masuk dalam timnas Inggris ke Piala Dunia 2018 Rusia.

"Saya harap dia bisa masuk ke skuat Inggris, getaran yang saya rasakan sangatlah positif. Saya harus menyerahkan kepada Gareth Southgate para pemain terbaik saya," kata Wenger.

Musim ini, Wilsher sudah bermain sebanyak 30 laga dalam berbagai kompetisi bersama Arsenal. Ia telah mencetak dua gol serta tiga assist.

Misi terdekat Wilshere bersama Arsenal adalah menyingkirkan AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa. Arsenal akan menjamu Milan di Stadion Emirates, Jumat (16/3) pada leg kedua bermodalkan kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 June 2018, 03:30 WIB