Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Tottenham Umumkan Kane Bakal Kembali Bulan Depan

Rabu 14 March 2018 23:05 WIB

Red: Israr Itah

Harry Kane.

Harry Kane.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Kane menderita cedera pergelangan kaki saat timnya mengalahkan Bournemouth 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dan timnas Inggris bisa bernafas lega. Sebab penyerang andalan mereka Harry Kane sudah bisa kembali berlatih bulan depan.

Kane menderita cedera pergelangan kaki saat timnya mengalahkan Bournemouth 4-1 akhir pekan lalu. Kondisinya mulai membaik setelah menjalani pemeriksaan pada Rabu (14/3).

"Penilaian awal telah mengonfirmasi bahwa (Kane) telah mengalami cedera ligamen lateral di pergelangan kaki kanannya," kata klub Liga Inggris tersebut dalam sebuah pernyataan di Twitter.

"Striker Inggris mendapat cedera setelah berbenturan dalam pertandingan yang dimenangi atas Bournemouth dengan skor 4-1, Ahad. Ia diperkirakan akan kembali berlatih di tim utama pada bulan depan."

Absennya Kane cukup memusingkan pelatih Mauricio Pochettino. Sebab, the Lilywhites tengah berjuang untuk finis di empat besar agar bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Tanpa Kane, Pochettino dapat menggantungkan harapan kepada Son Heung-min. Opsi lain adalah memercayakan posisi striker utama kepada Fernando Llorente yang selama ini lebih banyak dicadangkan.

Kane telah mencetak 39 gol untuk klub dan timnas Inggris pada musim ini. Dia diperkirakan akan menjadi striker utama the Three Lions pada putaran final Piala Dunia 2018 yang dimulai pada Juni.

 

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 June 2018, 03:30 WIB