Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Conte Sebut Chelsea tak Punya Pengalaman Seperti Juventus

Selasa 13 Maret 2018 14:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Antonio Conte.

Antonio Conte.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Conte tak ingin Chelsea disamakan dengan Juventus yang sukses singkirkan Spurs

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan berhadapan dengan Barcelona dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Jelang bentrokan di kandang Barcelona itu, pelatih Chelsea Antonio Conte tak ingin timnya disama-samakan dengan Juventus yang sukses menyingkirkan Tottenham Hotspur.

Conte mengaku the Blues tidak memiliki pengalaman mentereng seperti kesebelasan asal Turin Italia.

"Jangan lupa, Anda berbicara tentang tim dengan banyak pemain berpengalaman hebat. Kami tidak memiliki pengalaman itu dan Anda harus membangun pengalaman itu selama bertahun-tahun," tegas Conte kepada Daily Mail dikutip Football Italia, Selasa (13/3).

Pada leg pertama yang dimainkan di Stamford Bridge, Chelsea sejatinya lebih dulu mencuri gol melalui Willian pada menit ke-62. Namun sayang, konsentrasi permainan the Roman Emperor sedikit terganggu dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 melalui gol Lionel Messi.

Berkaca dari kejadian yang seperti dialami Juventus, London Biru harus mencuri kemenangan ketika bertamu ke Catalan. Tetapi, Conte enggan menyamakan persepsi itu.

"Pengalaman selalu penting. Tim Chelsea ini belum mendapat pengalaman hebat, tidak banyak pemain dengan pengalaman hebat, karena tim ini kehilangan banyak pemain lama dengan pengalaman hebat. Crhistensen dan Bakayoko harus bekerja dan berusaha untuk terus menjadi pemain yang hebat," sambung pelatih kelahiran Lecce 48 tahun itu.

Sadar akan sulit bermain di stadion berkapasitas 99.354 bangku penonton, Conte memastikan timnya harus siap menderita selama pertandingan dan harus memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk bisa mencetak gol.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA