Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Mourinho Sarankan Madrid Lupakan De Gea

Selasa 13 Maret 2018 10:28 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Hazliansyah

David De Gea

David De Gea

Foto: EPA/Peter Powell
Mou meyakini de Gea akan tetap di Old Trafford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho menyarankan Rel Madrid tak lagi menjadikan David de Gea sebagai target buruan klub. Lagipula, Mou meyakini de Gea akan tetap di Old Trafford.

Mou meminta Madrid melupakan penandatanganan bintang penjaga gawang asal Spanyol itu. Pelatih berjuluk the Special One menyebut jika dirinya menjadi Real Madrid, maka akan memikirkan pemain lain untuk direkrut.

"Saya pikir dia akan bertahan. Saya tidak tahu apa maksud Real Madrid, tapi jika saya adalah mereka, saya akan memikirkan pemain lain," kata Mourinho kepada La Sexta menjelang pertemuan Liga Champions dengan Sevilla, Rabu (14/3) dinihari WIB.

Madrid diketahui telah cukup lama mengincar De Gea. Mantan kiper Atletico Madrid itu hampir bergabung dengan raksasa La Liga pada pertengahan 2015. Pemain berusia 27 tahun itu dikontrak United sampai 2019 dan terus dikaitkan dengan skuat asuhan Zinedine Zidane hingga saat ini.

Namun, Mourinho yakin De Gea akan tetap di Old Trafford di luar musim ini. De Gea telah menikmati musim cukup gemilang dengan membantu Iblis Merah menempati posisi kedua di belakang pemimpin klasemen, Manchester City.

De Gea juga disambut di Manchester menyusul hasil imbang tanpa gol di leg pertama 16 besar Liga Champions. De Gea menghasilkan penampilan bagus di Sevilla, termasuk menghalau sundulan-sundulan Luis Muriel.

Begitu juga saat Iblis Merah hanya kebobolan gol bunuh diri Eric Bailly kontra Liverpool, menunjukkan sang kiper memberikan performa yang apik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 Juni 2018, 11:38 WIB