Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

City Dapat Pastikan Juara Liga pada Derbi Manchester

Selasa 13 Maret 2018 06:33 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Manchester City merayakan gol David Silva ke gawang Stoke City.

Para pemain Manchester City merayakan gol David Silva ke gawang Stoke City.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
City hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi dari delapan pertandingan tersisa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City dapat memastikan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini dengan sangat lengkap dan sempurna. Yakni dengan melakukannya di depan puluhan ribu pendukung mereka di kandang sendiri, Stadion Etihad.

Bukan hanya itu, melainkan juga merayakannya dengan menaklukkan rival sekota Manchester United. Dengan catatan, City dan United sama-sama memetik kemenangan pada dua laga selanjutnya sebelum berduel pada 7 April. 

Syarat lain, laga City kontra Brighton and Hove Albion pada 18 Maret yang dijadwal ulang digelar sebelum the Citizens menjamu Iblis Merah. Brighton akan menghadapi MU pada laga Piala FA sehingga pertandingan melawan City terpaksa dijadwal ulang dan akan ditentukan kemudian.

Tim besutan Pep Guardiola kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 16 angka dari posisi kedua MU setelah menaklukkan Stoke City 2-0 pada Selasa (13/3) dini hari WIB. City hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi dari delapan pertandingan tersisa untuk memastikan gelar juara Liga Primer Inggris 2017/2018.

Peluang meraih gelar juara dengan sempurna seperti ini tak ingin dilewatkan begitu saja oleh penggawa City. "Setiap orang di tim biru Manchester tahu ini kesempatan sekali seumur hidup," kata kapten City Vincent Kompany, dikutip AP seusai laga.

David Silva memborong dua gol kemenangan the Citizens. Ia membuka skor pada menit ke-10 di Stadion Bet365 menuntaskan operan Raheem Sterling.

Menit ke-50, ia kembali menuntaskan pergerakan tim dengan sempurna. Umpan silang Gabriel Jesus diselesaikannya tanpa bisa dihentikan kiper Jack Butland.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kroasia Bantai Argentina 3-0

Jumat , 22 Juni 2018, 08:42 WIB