Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Mourinho Senang Klopp Lolos dari Hukuman

Senin 12 March 2018 20:25 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan pelatih Manchester United Jose Mourinho.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan pelatih Manchester United Jose Mourinho.

Foto: EPA/Mark Robinson
Lantaran yang dibentak pemain sendiri, Klopp memang tidak pantas untuk dihukum.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho buka suara soal insiden yang melibatkan juru taktik Liverpool Juergen Kloppp ketika kedua tim bentrok akhir pekan lalu. Mourinho mengatakan, Klopp memang layak untuk tak diusir meski lepas kendali ketika the Reds dalam posisi tertinggal 1-2 pada laga tersebut.

Kejadian yang berlangsung di Old Trafford itu memperlihatkan Klopp keluar jauh meninggalkan kotak area pelatih di depan bench pemain. Klopp meledak-ledak karena melihat lini pertahanannya tak cakap dalam mengantisipasi tekanan para pemain MU.

Klopp tampak sangat marah kepada bek tengah timnya, Dejan Lovren. Menurut Mourinho, karena yang dibentak adalah pemain sendiri, Klopp memang tidak pantas untuk dihukum.

"Mungkin Anda tak mengharapkan jawaban ini, tapi saya senang dengan keputusan wasit yang tak menghukumnya. Klopp marah kepada pemain, bukan kepada wasit, jadi itu tidak masalah," kata Mourinho dikutip dari the Independent, Senin (12/3).

Pelatih yang sudah berkali-kali menerima pengusiran dari wasit karena bertingkah berlebihan di tengah pertandingan ini mengatakan, asisten juru adil Martin Atkinson sudah mengambil keputusan tepat. Memang, Mourinho mengritik Klopp yang berlari keluar batas area pelatih. "Tapi karena yang dimarahinya pemain sendiri itu tak jadi soal. Reaksi sama juga saya perlihatkan saat kami melawan Crystal Palace (pekan sebelumnya)," kata Mourinho.

Pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2017/2018 tersebut, Liverpool kalah 1-2. Akibat kekalahan tersebut, the Kopp harus rela turun dari peringkat ketiga ke posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 June 2018, 11:38 WIB