Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

'Chelsea Harus Siap Menderita Hadapi Barcelona'

Senin 12 Maret 2018 14:24 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Antonio Conte.

Antonio Conte.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pada leg pertama, Chelsea berhasil menahan imbang Barcelona 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan, timnya harus siap menderita menghadapi tim sekuat Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan di Camp Nou, Kamis (15/3) dini hari WIB, akan menentukan tim yang akan lolos ke babak delapan besar.

"Kami harus bermain sangat bagus. Tapi untuk menghadapi tim seperti ini, yang mana menurut saya tim terbaik di dunia, kami harus siap menderita. Ini seperti yang kami lakukan pada leg pertama di mana kami bermain hampir sempurna," kata Conte, Senin (12/3).

Pada leg pertama, Chelsea berhasil menahan imbang Barcelona 1-1. Chelsea berhasil unggul lebih dulu lewat gol Willian pada menit ke-62. Namun, Lionel Messi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-75.

Conte mengatakan, dalam laga ini Chelsea menghadapi tugas yang cukup berat. Menghadapi lima kali juara Liga Champions di Camp Nou. Sementara, banyak di timnya pemain yang belum terlalu berpengalaman bermain di kompetisi terelite Eropa.

"Kami punya banyak pemain yang baru satu atau dua musim bermain di Liga Champions. Tapi kami harus berkerja sebagai tim dan siap untuk menderita di momen kami harus menderita dan di setiap detik. Kami tahu kami memiliki peluang mencetak gol," kata Conte.

Barcelona mendominasi penguasaan bola pada leg pertama. Namun, Chelsea bisa menjadi keluar sebagai pemenang jika dua tembakan Willian ke arah gawang pada pertandingan itu tidak membentur tiang.

"Mengingat lawan kami memiliki kemampuan mendominasi penguasaan bola, terutama saat bermain kandang, kami juga harus sabar dan berkonsentrasi untuk menunggu peluang dan memaksimalkan ketika kesempatan itu tiba," kata Conte. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES