Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Klopp: Harusnya Kami Dihadiahi Penalti

Sabtu 10 Mar 2018 23:36 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Juergen Klopp.

Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Liverpool kalah 1-2 melawan Manchester United di Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai keputusan buruk dari wasit sebagai biang kekalahan timnya atas Manchester United (MU) di Old Trafford, Sabtu (10/3) malam WIB. Menurut Klopp, seharusnya Liverpool bisa mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Klopp menyebut timnya layak mendapatkan penalti ketika kedudukan 2-1 untuk MU memasuki menit ke-82. Pada momen tersebut, Klopp melihat striker timnya, Sadio Mane dilanggar keras oleh gelandang lawan, Maroune Fellaini di dalam kotak penalti MU. 

Pelatih asal Jerman ini pun tak terima dengan pembiaran yang dilakukan oleh wasit yang memimpin pertandingan, Craig Pawson. “Sangat jelas tadi itu penalti ketika Fellaini menabrak Mane. Seharusnya wasit bisa mengeluarkan keputusan yang tepat, akhirnya kami pun harus kalah 1-2,” kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu.

Pelatih yang selalu tampil berkacamata ini mengakui timnya bermain buruk di pertandingan pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2017/2018 tersebut. Klopp mengatakan, buruknya penampilan pasukannya membuat tuan rumah dengan mudah mencuri dua gol pada babak pertama.

“Kebobolan dua gol pada babak pertama tidak pernah membuat sebuah pertandingan menjadi mudah. Seharusnya kami bisa membentuk pertahanan lebih rapat,” kata Klopp.

photo

Pemain Manchester United Eric Bailly (tengah) berebut bola dengan Mohamed Salah dari Liverpool. (EPA-EFE/PETER POWELL)

Klopp pun mengaku tak tahu mengapa timnya tidak bisa bermain baik seperti biasanya. Striker andalan the Reds, Mohamed Salah, pun bahkan tak bisa berkutik untuk membantu timnya keluar dari tekanan MU.

“Saya tak punya penjelasan. United memainkan bola panjang dan kami tak bisa mengimbanginya,” kata Klopp.

Pada laga tersebut, Liverpool sebenarnya mendapatkan kesempatan besar untuk mengejar ketinggalan. Pawson yang memimpin pertandingan memberikan perpanjangan waktu hingga enam menit. Namun, hingga akhir laga Liverpool tak bisa kembali mencetak gol. Gol Liverpool sendiri didapat dari bunuh diri bek lawan, Eric Bailly.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES