Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Kompany Sudah Tahu akan Bobol Gawang Arsenal

Senin 26 Februari 2018 10:20 WIB

Red: Ratna Puspita

Vincent Kompany (kiri).

Vincent Kompany (kiri).

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Vincent Kompany sudah merasa akan mencetak gol sebelum pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Kapten Manchester City Vincent Kompany mengatakan dia sudah merasa akan mencetak gol ke gawang Arsenal sebelum pertandingan. Kompany mencetak gol kedua ketika City mencatat kemenangan 3-0 atas the Gunners pada final Piala Liga di Stadion Wembley, London, Ahad (25/2) waktu setempat. 

Dua gol lainnya yang memastikan City mengamankan trifu pertama mereka pada era Pep Guardiola dilesakkan oleh Sergio Aguero dan David Silva. "Saya akan jujur sebelum pertandingan saya pikir saya akan mencetak gol. Saya dekat dengan peluang beberapa kali dalam permainan ini. Mungkin saja hanya kebetulan sehingga prediksi saya terwujud, tetapi bisa jadi juga itu karena kepercayaan diri,” kata dia kepada Sky Sports, dilansir Senin. 

photo

Vincent Kompany merayakan gol ke gawang Arsena. (EPA-EFE/NEIL HALL)

Pesepak bola 31 tahun itu hanya 10 kali tampil sebagai starter pada Liga Primer musim ini karena penurunan performa. Musim lalu, Kompany lebih sering berada di luar lapangan karena mengalami masalah kebugaran seperti cedera pangkal paha dan lutut. 

Namun, setelah tampil sebagai starter dan berkontribusi dalam kemenangan City, Kompany pun menekankan perasaan untuk kembali beraksi membuat proses rehabilitas selama berbulan-bulan tidak sia-sia. "Anda harus selalu siap, saya berlatih dengan baik,” ujar dia. 

photo

Vincent Kompany mengangkat trofi Piala Liga. (EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA)

Kompany mengaku dia tetap berusaha melakukan tugasnya sebagai kapten City. Pesepak bola asal Belgia itu mendukung para pemain saat tidak bermain. 

“Saya memberikan semua yang saya miliki. Anda mendapat panggilan dan Anda meresponsnya dengan baik,” kata Kompany menambahkan. 

Menurut Kompany, pertandingan melawan the Gunners berlangsung sangat sulit. Dia mengatakan kedua tim memiliki ruang untuk berkembang dalam permainan. 

Namun, kemenenangan ditentukan oleh tim yang lebih siap. “Kami melakukannya dengan sangat baik, saya sangat bangga dengan performa tim. Menang 3-0 di Wembley, ini adalah hasil yang sangat besar melawan lawan manapun,” ujar dia. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES