Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Mourinho Sanjung Kemenangan MU dari Chelsea

Senin 26 Februari 2018 00:29 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Nur Aini

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP Photo
MU lebih percaya diri saat babak kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United menang 2-1 dari Chelsea saat kedua tim bertemu di Old Trafford pada pekan ke-28 Liga Inggris 2018, pada Ahad (25/2). Pelatih Jose Mourinho menyanjung kerja keras para pemainnya membungkam permainan tim tamu demi raihan tiga angka di kandang sendiri kali ini.

Bagi Mou, kemenangan timnya kali ini pun memang wajar. "Saya pikir tim pantas mendapat kemenangan ini," ujar dia usai laga seperti dikutip dari akun resmi MU, Ahad (25/2). Mou mengatakan, timnya punya permainan baik saat pertandingan babak kedua.

Menurutnya, para pemain lebih percaya diri saat babak kedua. Pada babak pertama, meski pertandingan tampak imbang, tetapi Chelsea unggul dalam penguasaan bola sebanyak 60 persen.

Pada babak pertama, gawang MU pun kebobolan di awal. Lewat gol Willian pada menit ke-31. Tetapi gol pembuka tersebut dibayar lunas Romelu Lukaku pada menit ke-39 dan memaksa Chelsea mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Saat babak kedua para pemain MU mencoba meningkatkan intensitas pertandingan. Tetapi Chelsea tetap unggul sedikit dalam penguasaan bola. Skuat the Blues pun memang lebih unggul dalam menebar ancaman ke gawang David de Gea. Dari 10 kali usaha menjebol gawang, enam di antaranya berhasil tepat ke gawang.

Dari lima kali usaha mencetak gol, para pemain Setan Merah tercatat empat kali mengarahkan bola ke gawang. Meski tak unggul dalam statistik, namun MU sukses memanfaatkan peluang pada menit ke-75, sundulan Jesse Lingard berhasil kembali menjebol gawang Thibaut Courtois dan membuat skor menjadi 2-1. Gol tersebut, pun menjadi penentu kemenangan MU atas Chelsea kali ini.

Bagi Mou, kemenangan MU dari Chelsea kali membayar lunas kekalahan Setan Merah atas the Blues di Stamford Bridge November 2017. Laga kedua kesebelasan akhir tahun lalu berakhir juga dengan skor tipis 1-0. Kemenangan MU kali ini pun mengikis reputasi dominan Antonio Conte atas Mou di Liga Inggris.

Sejak 2016, rivalitas kedua kesebelasan di Liga Inggris sebanyak enam laga. Conte bersama Chelsea masih unggul dengan tiga kali kemenangan. Mou tercatat dua kali menang dan sekali imbang.

Kemenangan MU kali ini,pun sukses mengembalikan posisi ke peringkat ke dua tangga klasemen sementara setelah dikuasai Liverpool FC. Kini MU punya modal 59 angka di tangga klasemen menempel pemuncak Manchester City yang punya nilai 72 angka.

Sementara Chelsea, kekalahan ini membuat skuat the Blues turun ke peringkat ke lima. Posisi tersebut turun dua tangga dari pekan lalu di tangga ke tiga. Chelsea kini cuma punya nilai 53 angka di tangga klasemen sementara. Kalah dari MU, posisi the Blues juga digusur Tottenham Hotspurs yang menang 1-0 dari Crystal Palace, Ahad (25/2).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES