Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Wenger: Aubameyang akan Kembali dan Lebih Tajam

Ahad 25 Februari 2018 07:05 WIB

Red: Ratna Puspita

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol keempat ke gawang Everton di Stadion Emirates, London, Ahad (4/2) dini hari WIB. Arsenal menang 5-1 pada pertandingan tersebut.

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol keempat ke gawang Everton di Stadion Emirates, London, Ahad (4/2) dini hari WIB. Arsenal menang 5-1 pada pertandingan tersebut.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Arsenal akan menghadapi Manchester City pada final Piala Liga 2017/2018 di Wembley.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Arsenal Arsene Wenger yakin Pierre-Emerick Aubameyang akan jauh lebih tajam pada final Piala Liga setelah tidak tampil untuk the Gunners selama dua pekan. Arsenal akan menghadapi Manchester City pada final Piala Liga 2017/2018 di Stadion Wembley, London, Ahad (25/2).

Aubameyang, yang mencetak rekor pembelian Arsenal pada bulan lalu, beradaptasi dengan cepat di Stadion Emirates. Dia mencetak gol pada debut di kandang melawan Everton. Kemudian, Arsenal menelan kekalahan 0-1 ketika menghadapi rival sekota, Tottenham Hotspur, dua pekan lalu.

Itu menjadi laga terakhir Aubameyang bersama Arsenal. Dia tidak tampil pada dua laga Arsenal berikutnya melawan Ostersund karena tidak memenuhi syarat bermain pada Liga Europa. 

Wenger, yang sedang memburu trofi pertama musim ini dan Piala Liga pertama sepanjang karier bersama Arsenal, mengharapkan pemain internasional Gabon itu kembali tampil melawan City, malam ini. "Saya pikir dia akan jauh lebih tajam dari sebelumnya. Anda bisa melihat hari demi hari dia lebih tajam dari dua atau tiga minggu yang lalu,” kata dia dilansir dari Sky Sports, Ahad (25/2). 

Wenger mengatakan selama dua pekan ini, Arsenal fokus memperbaiki kondisi fisik Aubameyang. “Dia hanya bermain dua kali. Di sisi lain saat dia datang ke sini, dia sempat tidak bermain untuk sementara waktu,” kata dia. 

Kendati opstimistis Aubameyang akan memberikan keuntungan bagi Arsenal setelah istirahat, Wenger juga mewaspadai kemungkinan munculnya hal-hal yang bakal melemahkan tim. Dia mengatakan minimnya waktu bermain bisa membuat Aubameyang kurang memahami rekan setim di the Gunners.

Hal tersebut, Wenger mengakui, bisa memunculkan masalah. Wenger berharap para pemainnya di lini serang bisa membuat dua hingga tiga peluang berbahaya sehingga memudahkan Aubameyang menceploskan bola ke gawang City.

“Ini tidak ideal. Akan tetapi, saya pikir kekuatan hebatnya adalah penyelesaiannya, kualitas membawa bola, dan pergerakannya.   Minimnya waktu bermain memang menjadi kecatatan, tetapi dia sangat pandai sehingga saya pikir kami memiliki pemain yang bisa memberikan umpan kepadanya.”

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES