Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Duel Replay di Wembley Kesempatan Spurs Mulai dari Nol

Senin 19 February 2018 10:39 WIB

Red: Ratna Puspita

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Spurs harus melakoni duel replay karena hanya sanggup bermain imbang kontra Rochdale.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tetap tenang meski belum berhasil menyingkirkan tim papan bawah kasta ketiga Inggris, Rochdale, pada babak kelima Piala FA 2017/2018. Spurs harus melakoni duel ulangan atau replay karena hanya sanggup bermain imbang 2-2 melawan Rochdale pada laga yang berlangsung di Stadion Spotland, Ahad (18/2) malam.

Pochettino mengatakan duel replay di Stadion Wembley akan menjadi kesempatan bagi Spurs untuk mengawali kembali upaya lolos ke perempat final Piala FA dua musim beruntun. “Piala FA adalah sihir. Kami memiliki peluang lain di Wembley dengan situasi yang sama seperti sebelumnya," kata dia dikutip Reuters, seperti dilansir dari Antara, Senin (19/2).

Pemain Rochdale Steve Davies mencetak gol penyama kedudukan pada fase akhir pertandingan untuk membuat tim Liga Satu Inggris bermain imbang 2-2 melawan Spurs. Pada laga tersebut, Ia Henderson mencetak gol pembuka bagi the Dale, tetapi Lucas Moura berhasil meyamakan kedudukan.

Kelihatannya penalti Harry Kane, yang menjadi pemain pengganti pada pertandingan tersebut, bakal membawa Tottenham ke perempat final. Namun, Davies, yang juga merupakan pemain pengganti, membukukan gol pada menit ke-92 untuk memicu kegembiraan di Spotland.

Spurs menurunkan tim yang berbeda dengan skuat yang bermain imbang 2-2 dengan Juventus pada babak 16 besar Liga Champions pada Rabu pekan lalu. Namun, Tottenham masih diperkuat sejumlah pemain internasional seperti Toby Alderweireld, Danny Rose, Kieran Trippier, dan Harry Winks, serta penyerang Spanyol Fernando Llorente mengisi posisi Kane yang diistirahatkan.

Tottenham meningkatkan tekanan mereka pada babak kedua dan menyamakan kedudukan ketika Moussa Sissoko menemukan ruang dan mengirimkan operan sempurna kepada pemain Brazil Moura, untuk diselesaikan menjadi gol.

Rochdale digempur selama beberapa menit setelahnya ketika Tottenham mengirimkan ‘kavaleri’. Spurs menurunkan Kane, yang melakukan debut liga profesionalnya pada Januari 2011 di Rochdale saat menjadi pemain pinjaman di Leyton Orient, Dele Alli, dan Erik Lamela dimasukkan sebagai pemain pengganti untuk berusaha memaksakan kemenangan. Namun, Dale bertahan dengan gigih, melakukan penghentian bola yang penting, dan sapuan di garis gawang. 

"Tidak mudah untuk memainkan pertandingan seperti ini. Tentu saja kami ingin menang,” kata dia. 

Namun, Pochettino mengatakan, timnya tetap memiliki peluang untuk menang pada duel ulangan di London. "Kami memiliki seluruh skuat yang bugar dan itu akan menjadi pertandingan yang berbeda untuk memberikan kesempatan bagi para pemain untuk tampil di Wembley, dan kami memiliki peluang untuk mencapai perempat final."

Sang pemenang akan berhadapan dengan Swansea City atau Sheffield Wednesday pada perempat final. Tidak hanya Spurs dan Rochdale yang akan melakoni duel replay. Satu spot babak perempat final masih menjadi rebutan antara Swansea City dan Sheffield Wednesday. Keduanya harus melakoni laga ulangan 27 Februari mendatang setelah bermain imbang beberapa hari lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES