Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Tekuk Hudddersfield 2-0, MU Lolos ke Perempat Final Piala FA

Ahad 18 Februari 2018 02:35 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Seluruh gol MU disumbang oleh striker Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, HUDDERSFIELD — Manchester United (MU) melaju ke perempat final Piala FA 2017/2018, setelah mengatasi perlawanan tuan rumah Huddersfield Town di stadion John Smith, Ahad (18/2) dini hari WIB. Pada laga tersebut, MU menang dengan skor 2-0.

Seluruh gol MU disumbang oleh striker Romelu Lukaku yang diukir pada menit ketiga dan ke-55. Pada laga ini, dua gol MU dianulir oleh wasit yang memimpin pertandingan, Kevin Friend.

Satu di antaranya dianulir setelah bola masuk ke gawang. Namun, lewat pantauan Video Asisstant Referee (VAR), Friend menganulir gol yang dibuat oleh Juan Mata tersebut.

Jalannya pertandingan

Meski bermain tanpa motor serangannya selama ini, Paul Pogba, MU bisa langsung memberikan tekanan kepada tuan rumah. Pertandingan baru berumur tiga menit, MU langsung memetik gol via striker Romelu Lukaku.

Gol berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh gelandang Juan Mata dari area tengah. Bola kemudian bisa diterima oleh Lukaku yang terus berlari menuju gawang lawan.

Meski dikawal bek lawan, Lukaku mampu melepaskan diri untuk kemudian menembak bola ke gawang Huddersfield. Bola melaju mulus tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Huddersfield, Jonas Loessl.

Setelah gol tersebut, tuan rumah tersengat dan beberapa kali sanggup melepaskan serangan mematikan. Sebaliknya, Iblis Merah lebih memilih menghabiskan waktu untuk bertahan sambil sesekali melepaskan serangan balik. Namun hingga peluit panjang ditiupkan tanda laga babak pertama telah usai, skor tetap 1-0 untuk tim tamu.

Sebelum wasit meniupkan peluit panjang, MU sempat sukses memasukkan bola dua kali ke gawang lawan. Gol pertama dianulir setelah para pemain MU merayakan keberhasilan Mata memasukkan bola.

Namun, wasit yang memimpin laga, Kevin Friend, kemudian menggunakan VAR karena Mata sempat terlihat dalam posisi off-side sebelum menerima bola sodoran Ashley Young. Setelah sekitar semenit melakukan pengecekan VAR, Friend memutuskan gol Mata tak sah.

MU juga sempat menceploskan bola via Nemanja Matic jelang babak pertama selesai. Namun, gol ini juga dianulir setelah hakim garis mengangkat bendera tanda Matic sudah terjebak off-side.

Memasuki babak kedua, tuan rumah melanjutkan serangan bertubi-tubi mereka demi mengejar ketinggalan. Sebaliknya, United juga tetap mengandalkan serangan balik.

Hasilnya kembali terlihat pada menit ke-55. Berawal dari antisipasi lini pertahanan MU terhadap sepakan penjuru Huddersfield, pasukan Jose Mourinho lalu membangun serangan balik cepat via Lukaku.

Pemain asal Belgia ini memberikan bola kepada Sanchez di tengah. Tanpa menunggu lama, pemain berkebangsaan Cile ini lalu memberikan kembali bola kepada Lukaku yang sudah merangsek menuju gawang lawan.

Lukaku kemudian tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Lossl. Via kaki kirinya, Lukaku sukses mencetak gol kedua pada laga ini sekaligus membawa timnya unggul 2-0.

MU terus memanfaatkan waktu hingga laga selesai dengan bertahan dan melepaskan serangan balik. Namun hingga laga bubar, skor tetap tak berubah 2-0 untuk kemenangan MU.

Susunan pemain lengkap kedua tim:

Huddersfield XI (4-2-3-1): Lossl; Kongolo (Malone), Billing, Van la Parra (Sabiri), Williams; Ince, Quaner; Mounie, Zanka, Schindler; Hadergjonaj (Smith).

Cadangan: Coleman, Smith, Malone, Whitehead, Hogg, Sabiri, Depoitre.

Manchester United XI (4-2-3-1): Romero;Young, Lindelof, Smalling, Shaw; Matic, Carrick; McTominay, Mata (Lingard), Sanchez (Martial); Lukaku (Bailly)

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kondisi Arus Balik di Jalur Nagreg

Selasa , 19 Juni 2018, 18:17 WIB