Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Ambisi Conte Hentikan Rekor Buruk Chelsea

Senin 12 February 2018 18:34 WIB

Red: Israr Itah

Chelsea

Chelsea

Foto: Will Oliver/EPA-EFE
The Blues mengincar tiga angka saat menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Antonio Conte punya ambisi besar saat mendampingi timnya melakoni laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris. The Blues mengincar tiga angka saat menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Selasa (13/2) dini hari WIB. 

"Kami harus berusaha menghentikan rangkaian hasil buruk ini dan mendapat tiga poin melawan West Brom. "Tidak akan mudah, kepercayaan diri tidak tinggi, tapi kami harus percaya pada pekerjaan dan sepak bola kami," kata Conte dikutip dari BBC, Senin (12/2).

Chelsea hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir di liga, yakni saat menaklukkan Brighton & Hove Albion. Dua laga lain berakhir negatif saat ditahan Arsenal 2-2 dan diimbangi Leicester City 0-0. Namun yang memalukan, the Blues takluk 0-3 ddari Bournemouth di kandang sendiri pada awal bulan ini dan kemudian dipermalukan Watford 1-4 pekan lalu.

(Baca juga: Conte Ingin Belajar dari Pelatih Lain Cara Membujuk Bos Klub)

Hasil buruk ini membuat Conte diisukan akan meninggalkan Stamford Bridge. Akan tetapi, sang pelatih asal Italia membantahnya.

"Saya tidak berpikir walau hanya sesaat kemungkinan untuk pergi dari klub ini. Komitmen saya dan para pemain sepenuhnya untuk klub ini," tegasnya.

Chelsea punya kesempatan mewujudkan misi tiga angka ini. Sebab West Brom saat ini tampil buruk dan menempati posisi juru kunci klasemen liga.

Namun pelatih West Brom Alan Pardew memastikan ambisi Chelsea akan sukar diwujudkan. "Saya kira kalian akan melihat banyak pertarungan di lapangan dalam hal dua tim sangat berhasrat mendapatkan poin," kata dia. 

Menurut Pardew, tim mana pun yang meraih angka yang mereka inginkan bakal mendapatkan suntikan moral yang diperlukan untuk tantangan berikutnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES