Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Conte Ingin Belajar dari Pelatih Lain Cara Membujuk Bos Klub

Senin 12 Feb 2018 18:11 WIB

Red: Israr Itah

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Chelsea gagal menarik pemain besar pada bursa transfer Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Antonio Conte mengakui bahwa dia tak cakap dalam meyakinkan dewan klub untuk menandatangkan pemain baru. Juara Liga Primer Inggris musim lalu gagal menarik pemain besar pada bursa transfer Januari.

Pelatih Italia berusia 48 tahun itu mengatakan bahwa ia harus lebih meyakinkan ke depan. Ia mengaku harus berdiskusi lebih banyak dengan para manajer lain yang sangat piawai dalam membujuk klub mereka untuk mengeluarkan uang membeli pemain top.

"Saya pikir saya sedikit bencana untuk meyakinkan klub membeli pemain. Saya pikir dalam aspek ini saya bisa memperbaiki banyak hal. Saya harus belajar banyak dari pelatih lain, manajer lain, dalam aspek itu," kata dia dikutip dari BBC, Senin (12/2).

Conte mengatakan pada bulan Januari bahwa dia bahagia di Chelsea, meredakan laporan bahwa hubungannya dengan pemilik klub Roman Abramovich tegang. Abramovich dilaporkan marah karena Conte mengatakan bahwa dia tidak memilih pemain yang didatangkan klub musim ini.

(Baca juga: Ini Tanggapan Conte Soal Enrique dan Ancelotti ke Chelsea)

Striker Alexis Sanchez dan bek Virgil van Dijk dikaitkan dengan Chelsea, tapi masing-masing justru memilih Manchester United dan Liverpool. Tapi, Conte mengatakan dia masih bisa memaksimalkan skuatnya.

"Tugas saya adalah mencoba dan memperbaiki setiap pemain, dalam setiap aspek, dalam hal mentalitas mereka juga. Untuk ini, saya sangat baik," katanya.

Chelsea menghadapi pertarungan untuk lolos ke Liga Champions musim depan setelah hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Primer.

Chelsea akan melawan West Brom Albion pada Selasa (13/2) dini hari WIB. Kemenangan akan mengantarkan Chelsea menggusur Tottenham Hotspur di posisi empat. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Festival Panen Kopi Gayo

Rabu , 21 Nov 2018, 20:55 WIB