Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Klopp Puji Kinerja Lini Depan Liverpool

Senin 12 February 2018 04:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Juergen Klopp (kanan)

Juergen Klopp (kanan)

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Kemenangan ini menjaga peluang Liverpool di zona Eropa musim depan

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Liverpool sukses mencuri tiga poin saat berkunjung ke markas Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-27 yang digelar di St Mary's Stadium, Ahad (11/2) malam WIB. Atas hasil tersebut, Juergen Klopp memuji lini depan mereka.

"Tiga poin dan clean sheet, ya hampir sempurna. Gol seperti itu fantastis, Anda tidak bisa bermain lebih baik dari Firmino dan Salah pada saat itu," ucap pelatih asal Jerman dikutip Daily Star, Senin (12/2).

Dua gol the Reds diciptakan oleh Roberto Firmino pada menit ke-6 dan Mohamed Salah jelang turun minum babak pertama. Pada sisa 45 pertandingan tak ada lagi gol tercipta skor 2-0 pun tertahan hingga pertandingan usai.

"Meski bukan pertunjukan yang brilian, tidak semunya berjalan cukup baik, angin di stadion pun cukup aneh, keadaan sulit namun kami melakukan pekerjaan dengan baik. Itu sangat penting, kami mencetak gol lebih awal, mendapat gol kedua di saat yang tepat dan kemudian mengontrol permainan," sambung dia.

Kemenangan tersebut membuka kans Liverpool berada di zona Eropa musim depan. Pasalnya mereka saat ini duduk di urutan ketiga, terpaut sembilan poin dari Arsenal di tempat keenam.

"Kami tidak berpikir memiliki akhir pekan yang normal lagi. Kami ingin menyelesaikan musim di empat besar dan kami membutuhkannya. Saya pun tidak berpikir sembilan poin dari Arsenal sudah cukup untuk mengistirahatkan pemain. Ada banyak hal yang masih harus dilakukan dan kami akan terus berusaha lebih keras," sebut Klopp.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES