Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Quattrick Aguero Antar City Menang Telak Atas Leicester

Ahad 11 February 2018 03:12 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Sergio Aguero

Sergio Aguero

Foto: Reuters/Jason Cairnduff
City pun tetap nyaman di pucuk klasemen sementara Liga Primer musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City kembali meraih tiga angka. Kali ini dari Leicester City. Laga antara kedua kesebelasan pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2017/2018 di Stadion Etihad, Ahad (11/2), berakhir dengan skor telak 5-1.

Striker City Sergio Aguero patut disebut bintang dalam laga kali ini. Dari lima gol yang bersarang ke gawang Leicester, empat di antaranya atas nama Aguero. Tambahan empat gol itu membuat pemain asal Argentina tersebut mencatatkan total 21 gol sejauh musim ini berjalan.

Sementara satu gol City lainnya milik Rahem Sterling. Adapun penyerang Leicester Jamie Vardy menjadi pemain yang mengurangi rasa malu timnya dengan satu gol yang berhasil ia sarangkan ke gawang lawan.

Saat laga, seperti biasa pelatih City Pep Guardiola masih menerapkan formasi andalan 4-3-3. Permainan cepat dan menekan City berhasil membuka keunggulan cepat. Pada menit ketiga, Sterling sudah berhasil menjebol gawang Leicester yang dijaga kiper Kasper Schmeichel.

Pola 3-5-2 yang diusung pelatih tim tamu Claude Puel sebetulnya cukup efektif. Peluang itu terjadi pada menit ke-24. Vardy berhasil membungkam gawang tuan rumah yang dikawal Ederson Moraes. Skor menjadi imbang 1-1. Skor tersebut bertahan sampai babak pertama pungkas.

Pada babak kedua, City memulai dominasi dan mendikte permainan Leicester. Tiga menit setelah kick-off babak kedua, permainan City kembali mengguncang Leicester. Aguero mencatatkan gol pertamanya dan membuat skor menjadi 2-1.

Tak perlu lama bagi City kembali berhasil menambah jumlah gol. Pada menit ke-53, Aguero kembali membungkam kiper Schmeichel. Skor menjadi renggang 3-1. Skor tersebut bertahan lama. Upaya Leicester kembali memperkecil selisih gol tak pernah berhasil.

City berhasil mendominasi Leicester dengan penguasaan bola di atas 70 persen. Pada menit ke-77, lagi-lagi Aguero yang berhasil memaksa kiper tamu memungut bola dari sarangnya. Skor pun semakin tak imbang 4-1. Gol terakhir City Aguero terjadi pada menit ke-90. Skor 5-1 menutup pertandingan.

Tiga angka yang diperoleh dari Leicester kali ini membuat City tetap nyaman di pucuk klasemen sementara Liga Primer musim ini. Sampai pekan ke-27, City masih teratas dengan 72 angka hasil dari 23 kali kemenangan, tiga kali imbang, serta sekali kalah.

Sementara bagi Leicester, kekalahan ini membuat juara Liga Primer 2015/2016 tersebut turun satu peringkat dari pekan lalu. Kini Leicester berada di tangga ke delapan klasemen sementara dengan koleksi 35 angka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB