Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Jelang Hadapi Tottenham, Wenger Puji Ketajaman Kane

Kamis 08 Februari 2018 18:11 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Foto: Anthony Devlin/PA via AP
Menurut Wenger, Kane adalah striker terbaik di Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger mencoba melancarkan perang urat syaraf menjelang derby London Utara kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Sabtu (10/2). Ia memuji setinggi langit penyerang Tottenham Harry Kane. Menurut Wenger, Kane adalah striker terbaik di Eropa.

Saat ditanya apakah ada striker yang lebih baik di Eropa selain Kane, Wenger menjawab tidak ada. "Jika Anda melihat jumlah (gol) nya, tidak," kata dia, dikutip Mirror, Kamis (8/2).

Harry Kane telah mencetak 35 gol dalam 36 pertandingan untuk klub dan timnas pada musim ini. Ia membukukan gol ke-100 di Liga Primer Inggris dari titik penalti pada pertandingan terakhir melawan Liverpool di Anfield. Penalti Kane membuat skor berakhir 2-2.

(Baca juga: Valencia Tetap Percaya MU Masih Bisa Menjuarai Liga Inggris)

Kane juga mencetak enam gol dalam enam derby London Utara. Alhasil Wenger pun tak ragu dengan kualitas Kane yang akan timnya hadapi.

Tetapi pelatih asal Prancis itu juga percaya diri dengan amunisi timnya. Ia ingin para pemain The Gunners juga mengeluarkan talenta terbaik mereka.

Wenger juga menekankan The Gunners pasti bisa mengatasi Kane. Serangan balik dapat menjadi cara terbaik untuk memenangkan pertandingan.

"Saya bisa berbicara dan berbicara, tapi itu angka (gol Kane) yang akan menunjukkan bahwa dia perlu dihentikan," jelas Wenger. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES