Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

De Bruyne Akui Kelelahan Jalani Jadwal Padat City

Senin 05 February 2018 15:58 WIB

Red: Israr Itah

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
De Bruyne hanya tiga kali absen dalam 39 pertandingan the Citizens musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin De Bruyne mengakui telah merasakan efek dari musim mengesankan Manchester City yang masih menjaga peluang meraih empat piala. De Bruyne hanya tiga kali absen dalam 39 pertandingan the Citizens pada semua kompetisi musim ini.

Pemain timnas Belgia ini mengakui, ia merasa lelah selama pertandingan melawan Burnley di Turf Moor, akhir pekan lalu. Laga lanjutan Liga Primer Inggris itu berakhir imbang 1-1.

"Saya merasakannya sejak menit pertama," katanya, dikutip dari Sky Sports. "Saya sudah mengatakannya sebelumnya, Anda merasa hebat dengan 10 pertandingan, kemudian Anda merasa baik untuk 10 pertandingan, dan kemudian sisanya merasa seperti sampah."

City sudah kehilangan tujuh pemain tim utama yang absen karena cedera. Benjamin Mendy, Gabriel Jesus, Leroy Sane, John Stones, David Silva, Fabian Delph, Phil Foden hanya bisa menjadi penonton.

(Baca juga: Gol Kedua Salah ke Gawang Tottenham Dianggap Mirip Gol Messi)

Ini membuat pelatih City Pep Guardiola hanya punya enam dari maksimal tujuh pemain pengganti saat melawan Burnley. "Anda tahu, kami harus melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami hanya memiliki 15 atau 16 pemain yang tersedia saat ini jadi kami harus melaluinya," kata dia.

City akan menghadapi Leicester akhir pekan ini di Stadion Etihad. Jeda waktu sepekan ini dimanfaatkan Guardiola untuk memberikan pemainnya kesempatan memulihkan diri. De Bruyne dkk mendapatkan libur tiga hari.

"Itu bagus buat kami. Saya akan pergi, tak peduli ke mana," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES