Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Tahan Seri City, Pelatih Burnley Puji Kiper Ederson Moraes

Ahad 04 February 2018 03:53 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Ederson Moraes.

Ederson Moraes.

Foto: EPA/Estela Silva
Ia memuji ketangguhan kiper City Ederson Moraes mengawal gawangnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Pelatih Burnley Sean Dyche sangat girang bisa membawa timnya meraih satu angka dari laga kontra Manchester City di kandang sendiri, Stadion Turf Moor,Sabtu (3/2). Pada laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris 2017/2018 tersebut, Burnley berhasil menahan imbang City dengan skor 1-1. Ia memuji ketangguhan kiper City Ederson Moraes mengawal gawangnya.

Dyche mengatakan, laga tersebut berjalan seru dengan kedua tim saling melancarkan serangan. Meski City lebih mendominasi penguasaan bola, tapi Burnley juga masih mampu melahirkan sejumlah peluang.

Namun, Dyche mengaku sempat putus asa melihat kesigapan kiper City Ederson Moraes. Menurut Dyche, kiper asal Brasil itu begitu tenang bisa menahan ragam tembakan pasukannya ke gawang City.

"Sepanjang pertandingan saya berpikir, 'ya ampun, kiper lawan benar-benar luar biasa'. Dia benar-benar penjaga gawang yang sangat tenang," kata Dyche dikutip dari ESPN, Ahad (4/2).

(Baca juga: Guardiola Frustrasi Lihat City Ditahan Imbang Burnley)

Pelatih asal Inggris inipun lega karena akhirnya Ederson bisa ditaklukkan. Delapan menit jelang laga selesai, Burnley mampu mencetak gol melalui Johann Berg Gudmundsson.

Sebelum bola masuk,Dyche pun sempat nyaris gigit jari karena melihat bola hampir bisa ditahan oleh Ederson. Pelatih berusia 46 tahun ini pun senang karena bola hasil tembakan Gudmundsson bisa menghujam gawang City.

"Saya benar-benarnyaris tak percaya, bola hampir bisa kembali ditahan oleh Ederson.Saya senang karena jala gawang lawan benar-benar bergetar. Ini tentu jadi hasil positif melawan tim sekuat City," kata Dyche.

Atas hasil laga tersebut, Burnley bisa mempertahankan peringkat ketujuh dengan koleksi 36 angka. Meski cuma membawa pulang satu angka, City tetap di peringkat pertama dengan 69 angka.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES