Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Pernah Dibuat Kesal, Mourinho Kini Kagumi Shaw

Sabtu 20 Januari 2018 13:42 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kanan) dan Luke Shaw.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kanan) dan Luke Shaw.

Foto: EPA/Peter Powell
Shaw sukses memberikan yang terbaik di tengah sempitnya kesempatan tampil.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho kini sangat mengagumi bek kiri timnya, Luke Shaw. Mourinho mengatakan, Shaw kini sudah menjelma menjadi pemain yang sangat bisa diandalkan.

Menurut Mourinho, Shaw sukses memberikan yang terbaik di tengah sempitnya kesempatan tampil. Shaw baru kembali rutin bermain dalam beberapa bulan terakhir ini. Pemain 22 tahun tersebut mencatatkan delapan kali tampil dalam 11 pertandingan terakhir skuat Iblis Merah. Lima di antaranya dilakukan secara beruntun.

"Shaw sudah berkembang dengan sangat baik. Dia telah menunjukkan banyak perkembangan dan kemajuan sejak saya memainkannya," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (20/1).

Pelatih asal Portugal ini mengaku masih ingat ketika ia memberikan kesempatan bermain kepada Shaw musim ini. Yakni saat MU melawan CSKA Moskow di ajang Liga Champions beberapa bulan lalu.

Laga tersebut adalah yang pertama bagi Shaw sejak lama diparkir oleh Mourinho bahkan sejak musim lalu. Alhasil, dalam setahun terakhir pemain berkebangsaan Inggirs itu baru tampil tak lebih dari 20 kali.

"Shaw sangat kuat di lapangan. Mentalnya juga berkembang sangat baik. Dia mulai bisa memahami jalannya laga dan semua yang kami butuhkan bisa ia berikan," puji Mourinho.

Mantan pelatih Real Madrid ini pun berharap Shaw bisa terus melanjutkan penampilan apik selama ini. Ia melanjutkan, andai Shaw bisa terus menjaga konsistensi, maka bukan tidak mungkin mantan pemain Southampton itu akan menjadi penggawa reguler. "Saya sangat bahagia dengan kinerjanya. Untuk saat ini saya tak melihat banyak bek kiri yang lebih hebat dari Shaw," kata Mourinho.

Shaw berkesempatan kembali bermain untuk MU ketika bertamu ke markas Burnley malam ini, Sabtu (20/1) WIB. Namun bukan keputusan mudah bagi Mourinho karena saat ini ada Ashley Young yang baru selesai menjalani hukuman larangan tiga kali tampil.

Sebelum menyanjung Shaw seperti saat ini, Mourinho pernah dibuat kesal oleh pemain yang sempat cedera patah tulang kaki ini. Musim lalu, Mourinho menilai Shaw sebagai pemain yang tertinggal di semua hal dibanding para bek sayap MU.

"Jangan bandingkan Shaw dengan Young, Daley Blind, Matteo Darmian, apalagi Antonio Valencia. Shaw benar-benar jauh tertinggal," kata Mourinho ketika dulu ditanya soal kebijakannya yang tak mau memberikan Shaw kesempatan tampil.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES