Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Kehilangan Sanchez tak Lebih Sakit dari Kepergian van Persie

Jumat 19 January 2018 10:20 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/Santi Sopia/ Red: Ratna Puspita

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Menurut Arsene Wenger, rasa sakit ditinggal Sanchez akan cepat terlupakan. Hal ini berbeda dengan yang terjadi ketika Robin van Persie hijrah ke MU tahun 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger tak menampik akan ada rasa sakit di hati para pecinta Arsenal melihat bintang tim seperti Alexis Sanchez menyebrang ke klub musuh, Manchester United (MU). Menurut Wenger, wajar jika para fan marah karena memang Sanchez sangat dicintai di London.

Namun, Wenger yakin fan the Gunner segera menerima kepindahan itu dengan lapang dada. Menurut Wenger, rasa sakit ditinggal Sanchez akan cepat terlupakan. Hal ini berbeda dengan yang terjadi ketika Robin van Persie hijrah ke MU tahun 2012 silam.

Wenger membandingkan dan menyebut rasa sakit para yang dialami penggemar tidak akan melebihi saat kehilangan striker asal Belanda itu. "Para fan sudah menerima fakta bahwa Sanchez tak mau memperpanjang kontrak di sini. Tapi kekecewaan akan hilang karena kami akan mendapat pemain dengan level sama, Henrik Mkhitaryan. Situasi ini berbeda dengan saat van Persie pergi," kata Wenger dikutip dari Express, Jumat (19/1).

Pelatih asal Prancis ini mengatakan, saat van Persie pergi ada luka mendalam yang sulit dilupakan. Kala itu, van Persie pergi ketika kontrak masih tersisa satu tahun.

Sosok pemain asal Belanda itu begitu dicintai oleh para Gooner. Kepindahan van Persie yang saat itu menjabat sebagai kapten pun begitu menusuk hati. Terlebih, Arsenal kesulitan mencari pengganti van Persie bahkan hinggat saat ini.

Wenger mengatakan sangat wajar kalau kepindahan van Persie ke MU ketika itu sangat memilukan. Apalagi, van Persie hampir satu dekade berada di Arsenal.

"Kami memboyongnya dari seorang pemain tim cadangan di Feyenoord untuk kemudian tumbuh menjadi striker hebat. Ini beda dengan Sanchez. Jadi saya pikir para fan akan bisa mengatasi situasi ini," kata Wenger.

Sanchez akan datang ke MU lewat proses tukar guling dengan Mkhitaryan. Di MU, Sanchez akan mendapat gaji mencapai 350 ribu pound.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB