Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Sanchez akan Gunakan Nomor Punggung Keramat di MU

Kamis 18 Jan 2018 18:38 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Alexis Sanchez mengenakan kostum nomor 7 di Arsenal.

Alexis Sanchez mengenakan kostum nomor 7 di Arsenal.

Foto: EPA/Peter Powell
Alexis Sanchez akan kenakan nomor keramat 7

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kepindahan Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United (MU) hampir menjadi kenyataan. Pelatih Arsenal Arsene Wenger sudah menyebut pemain yang dibelinya dari Barcelona tiga tahun lalu itu akan merapat ke Old Trafford.

Di MU, Sanchez disebut akan diberi nomor punggung keramat 7 yang sudah lama tak digunakan. Terakhir kali nomor punggung tersebut hidup di MU adalah ketika dikenakan oleh Memphis Depay. Kebetulan di Arsenal Sanchez juga mengenakan nomor 7.

Namun, winger asal Belanda itu tak mampu mengemban nomor punggung tersebut dengan baik. Kariernya di MU yang dimulai dari musim 2014/2015 tak berlangsung lama. Semusim kemudian Depay dilepas ke klub Liga Prancis Lyon.

Dikutip dari Independent, saat nanti diperkenalkan secara resmi, Sanchez akan menggunakan jersey nomor punggung 7. Nomor punggung tersebut juga sudah bisa langsung digunakan Sanchez saat MU bertandang ke Burnley untuk melakoni pertandingan pekan ke-24 Liga Primer Inggris akhir pekan nanti.

Jika menjadi kenyataan, maka Sanchez akan mewarisi nomor yang pernah digunakan oleh banyak pemain besar di MU. Sebut saja Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

photo

Cristiano Ronaldo (EPA/Stephen Pond)

Sebelumnya, Wenger menyebut pemain asal Cile itu tinggal selangkah lagi ke MU. Wenger mengatakan, kesepakatan dengan MU sudah mendekati kenyataan.

"Saya berpengalaman selama 30 tahun di bursa transfer. Jika sudah sampai tahap ini, biasanya transfer akan terjadi. United akan membayar Sanchez sesuai dengan kualitasnya," kata Wenger dikutip Kamis (18/1).

Sanchez dikabarkan akan datang ke MU lewat proses tukar guling dengan gelandang Iblis Merah Henrik Mkhitaryan. Di MU, Sanchez akan mendapat gaji mencapai 350 ribu pounds.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB