Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

Sanchez Sepakat ke Manchester United

Kamis 18 Januari 2018 11:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: Nick Potts/PA via AP
Alexis Sanchez terima tawaran gabung Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nama besar Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku tak membuat Jose Mourinho bersama klubnya, Manchester United, merasa puas. Mereka masih membutuhkan seorang penyerang dengan naluri gol yang tinggi, dan kini pilihan mereka jatuh kepada Alexis Sanchez.

Kontrak Sanchez bersama klubnya, Arsenal, akan habis pada Juni 2018. Dia pun memutuskan untuk tidak lagi bersama di Stadion Emirates. Hal tersebut membuat Sanchez bebas untuk menjalani hubungan dengan klub manapun.

Dikutip Telegraph, dilansir dari Foxsports, Kamis (18/1), Sanchez dan MU sudah menyepakati kepindahnya dari Arsenal. Juara Liga Europa juga akan mengeluarkan dana sebesar 60 juta pounds sebagai kesepakatan mendatangkan Sanchez. Dengan perincian, 10 juta pounds jatuh kepada agennya, 30 juta kepada Arsenal, dan 20 juta pounds milik sang pemain.

Nantinya, MU bakal menjamin gaji eks pemain Barcelona ini dengan nominal 14 juta pounds (Rp 285 miliar) setelah dipotong pajak selama setahun. Gaji Sanchez yang mencapai 450 ribu pounds (Rp 8,3 miliar) per pekan mengungguli gaji plus bonus yang diterima Paul Pogba, yakni 260 ribu per pekan. 

Di sisi lain, Independent melaporkan apabila kedua tim berharap keputusan tersebut berakhir pada penghujung pekan ini meskipun masih ada persoalan yang perlu diselesaikan. Kesepakatan ini dikabarkan juga melibatkan kepindahan Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal. 

photo

Henrikh Mkhitaryan. (EPA/DIMITRIS LEGAKIS)

 

Namun, agen Mkhitaryan Mino Raiola kesepakatan terkait Mkhitaryan hengkang ke Arsenal masih terlalu jauh. Selain itu, dia tidak sepakat kalau kepindahan Mkhitaryan menjadi bonus bagi Arsenal yang kehilangan Sanchez. 

"Sanchez adalah bagian dari kesepakatan Mkhi, bukan sebaliknya," kata Raiola kepada Sky Sport. 

Raiola juga mengatakan kesepakatan melibatkan Mkhitaryan akan menjadi keuntungan bagi the Gunners yang mendapatkan pemain lebih muda. Mkhitaryan yang lebih muda satu tahun daripada Sanchez menjadi investasi yang lebih baik bagi the Gunners di masa mendatang. 

Di sisi lain, Arsenal akan mendapatkan tambahan dana untuk berinvestasi mengingat the Gunners bisa saja kehilangan Sanchez tanpa mendapatkan uang sepeser pun pada bursa transfer musim panas mendatang. 

"Jadi terserah kepada Arsenal untuk menempatkan kesepakatannya. Tapi, saat ini kesepakatan masih jauh,” kata dia.

Sebelumnya sejumlah klub elite Liga Primer seperti Manchester City, dan Chelsea mencoba peruntunganya untuk mendatangkan Sanchez. Namun, City pada akhirnya mundur karena menolak mengeluarkan biaya besar hanya untuk mendatangkan pemain 29 tahun itu.

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES