Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Walcott Segera Berkostum Everton Usai Jalani Tes Medis

Rabu 17 Januari 2018 11:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Theo Walcott

Theo Walcott

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Theo Walcott tak lama lagi akan meninggalkan Arsenal. Ini setelah ia terlihat berada di pusat latihan Everton, Finch Farm.

Sky Sports mengabarkan Walcott memasuki Finch Farm pada Selasa (16/1) waktu setempat untuk menjalani tes medis bersama the Toffees. Arsenal dilaporkan sepakat melepas Wlacott pada kisarab harga 20 juta pounds.

Winger asal Inggris itu tidak lagi menjadi pilihan utama Arsene Wenger di Arsenal. Ia pun kini sedang mencari klub baru untuk perjalanan baru bagi kariernya.

Walcott sempat dihubung-hubungkan bakal kembali ke klub lamanya, Southampton. Namun Sam Allardyce pelatih Everton meminta pihaknya cepat bergegas untuk mengikat pesepak bola 28 tahun ke Goodison Park.

Tim asal Merseyside ini tengah berambisi membangun kekuatan baru setelah sebelumnya mendatangkan Cenk Tosun dari Besiktas seharga 27 juta pounds. Pergerakan Everton menjadi pertimbangan Walcott memilih berlabuh ke tim rival sekota Liverpool.

Arsenal mendatangkan Walcott dari Southampton pada 2006 silam. Kala itu the Gunners memboyong pemain bertubuh mungil dengan nilai 5 juta pounds. Namun sayang, ia kerap dilanda cedera membuat tim London Utara akhirnya bersedia sang pemain pergi pada Januari ini. 

Walcott butuh menit bermain yang lebih banyak. Sebab, dia berambisi untuk menembus timnas Inggris yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 musim panas ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB