Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Mourinho Buat Luke Shaw Kembali Percaya Diri

Selasa 16 January 2018 18:17 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Luke Shaw

Luke Shaw

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek kiri Manchester United (MU) Luke Shaw memuji pengaruh Jose Mourinho terhadapnya. Sang pelatih MU, menurut Shaw, berperan besar mengembalikan kepercayaan dirinya.

"Dia menyuruh saya untuk menikmati permainan, dan itulah yang saya lakukan," kata penggawa tim nasional (timnas) Inggris dikutip dari ESPN, Selasa (16/1).

Secara pribadi, Shaw mengaku fokus meningkatkan penampilan. Pasalnya, pesepak bola 22 tahun itu baru sembuh dari cedera panjang.

Shaw tampil sebagai starter dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sejak Agustus 2016, ini catatan terpanjangnya merumput sejak menit awal. "Saya berharap masih banyak pertandingan untuk saya. Senang sekali bisa kembali ke lapangan dan menikmati waktu bermain," ujar eks Southampton ini.

Shaw mengaku sudah pulih secara fisik dan mental. Kini ia berjuang untuk mendapatkan tempat di Piala Dunia 2016 bersama timnas Inggris.

Selama menderita cedera, Shaw bersyukur banyak perhatian berdatangan dari penggemar. "Senang sekali mendapat pesan di Instagram dan Twitter. Saya selalu meluangkan waktu untuk membacanya," kata pemilik tujuh caps the Three Lions ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB