Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Allardyce Ingin Segera Bawa Everton Bangkit

Jumat 01 Des 2017 14:07 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Sam Allardyce

Sam Allardyce

Foto: REUTERS/Lee Smith

REPUBLIKA.CO.ID,  MERSEYSIDE -- Usai resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Everton, Sam Allardyce berambisi membawa the Toffees meraih prestasi musim ini. Allardyce mengatakan, Everton adalah klub besar yang sedang menjalani masa sulit.

Dengan materi pemain yang ada di atas rata-rata, Allardyce yakin seharusnya Everton bisa melangkah lebih mulus musim ini. Faktanya, Wayne Rooney dan kawan-kawan kini menduduki papan bawah klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 15 angka dari 14 pertandingan di posisi ke-13. Di ajang Liga Europa pun Everton sudah tersisih sejak babak awal.

"Ambisi sangat penting. Tim ini harus memilikinya dan saya sudah tak sabar untuk membawa tim ini meraih hasil-hasil positif secepatnya," kata Allardyce dikutip dari laman resmi Everton, Jumat (1/12).

Pelatih 63 tahun ini menegaskan, apapun yang sudah dialami oleh Everton harus segera dilupakan. Allardyce meminta pasukannya untuk bersatu dan fokus meraih target. "Yang lalu biarlah berlalu. Sekarang mari hadapi musim ini bersama saya," kata sosok yang tenar disapa Big Sam ini.

Everton mengumumkan Sam Allardyce sebagai pelatih barunya pada Jumat (1/12). Allardyce dikontrak untuk durasi 1,5 tahun. "Everton mengonfirmasi penunjukkan Sam Allardyce sebagai pelatih baru sampai Juni 2019," dikutip dari laman resmi Everton, Jumat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Brimob Peringati HUT Ke-73

Rabu , 14 Nov 2018, 20:22 WIB