Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Pep Enggan City Disebut Sudah Pasti Raih Gelar Liga Primer

Ahad 14 January 2018 07:57 WIB

Rep: Lintar Satria / Red: Andri Saubani

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Foto: EPA/Hannah Mckay

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, timnya bisa kehilangan kesempatan meraih gelar Liga Primer pada musim ini. City memang belum terkalahkan dari 22 pertandingan Liga Primer mereka sampai saat ini. Namun, Guardiola menolak jika timnya disebut sudah pasti akan meraih gelar juara pada musim ini.

"Di sepak bola atau di olahraga mana pun, semuanya bisa terjadi. Tentu kami bisa kehilangan gelar karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di 13 atau 14 pertandingan yang harus kami dimainkan," kata Guardiola seperti dilansir dari Sky Sport, Ahad (14/1).

Manchester City memang tampil luarbiasa pada musim ini. Mereka baru dua kali mendapatkan hasil seri. Di 20 pertandingan lainnya Manchester City selalu berhasil merebut tiga angka dari lawan-lawan mereka.

Baca, Jelang Laga Lawan Ciy, Salah Mengaku Sangat Bersemangat.

Guardiola mengakui jika timnya berhasil mempertahankan performa mereka maka gelar kemenangan dapat diraih. Tapi, ia tidak mau terburu-buru memastikan kemenangan tersebut karena menurutnya segala sesuatunya dapat berubah di sepakbola.

"Jika (performa) kami mulai turun dan kehilangan kepercayaan diri dan bermain bagus secara teratur maka kita lihat nanti. Mungkin hal tersebut akan terjadi dan saya akan menjabat tangan lawan saya dan memberi selamat kepada mereka setelah menjadi juara," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Saat ini Manchester City unggul 15 angka dari pesaing terdekat mereka Manchester United dan Chelsea yang berada diperingkat ketiga. City juga menjadi tim yang paling banyak mencetak gol sampai saat ini dengan 67 gol. Guardiola hanya memberikan satu nasihat sederhana kepada pemain-pemainnya agar bisa mempertahankan performa mereka.

"Fokus untuk pertandingan selanjutnya. Itu nasihat terbaik yang saya bisa berikan kepada pemain saya," kata Guardiola.

Manchester City akan menghadapi Liverpool di Anfield pada Ahad (14/1) malam nanti. Liverpool juga belum terkalahkan di 13 pertandingan terakhir mereka. Guardiola yakin dengan masuknya Virgil van Dijk maka Liverpool memiliki kesempatan untuk kembali ke masa kejayaan mereka seperti tahun 1980-an.

"Juergen Klopp master di serangan-balik, jadi mereka tim yang bisa sampai di area finishing dengan tiga atau empat sentuhan," kata Guardiola.

Guardiola mengatakan, Liverpool sudah bermain seperti saat masa kejayaan mereka. Ketika mereka menguasai sepakbola Eropa dan dunia pada tahun 1980-an. Tapi Manchester City juga ingin meraih prestasi tersebut.

"Kami ingin melakukan sesuatu yang hampir sama. Kami ingin mencoba yang terbaik yang kami bisa," tambahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB