Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Turan Dikabarkan Selangkah Lagi Keluar dari Barcelona

Sabtu 13 January 2018 18:50 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Pemain Barcelona, Arda Turan.

Pemain Barcelona, Arda Turan.

Foto: EPA/Alejandro Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona dikabarkan tinggal selangkah lagi merampungkan proses transfer gelandangnya Arda Turan ke klub Liga Super Turki, Basaksehir. Menurut laporan yang dibuat oleh Marca, Turan akan pergi ke klub asal negaranya tersebut dengan status pinjaman hingga musim 2017/2018 berakhir.

Setengah dari nominal gaji Turan akan dibebankan kepada Basaksehir. Pemuncak klasemen sementara Liga Super Turki 2017/2018 itu bisa mematenkan status Turan sebagai pemain tetap asal mau membayar harga sesuai kesepakatan di akhir masa pinjaman.

"Turan juga sudah mendukung proses transfer ini. Jika semua berjalan sesuai rencana Turan akan pergi sebelum bulan Januari selesai," tulis Marca, dikutip Sabtu (13/1).

Barcelona memang sudah menunjukkan tanda-tanda tidak lagi berminat menggunakan jasa Turan. Mantan kapten timnas Turki itu tak pernah mampu mendapatkan tempat utama sejak didatangkan dari Atletico Madrid tahum 2015.

Kariernya seolah hancur di Camp Nou. Dikenal sebagai bintang Atletico saat didatangkan Barca, Turan malah jadi penghuni setia bangku cadangan. Pada musim pertamanya, Turan cuma bermain 25 kali dan di musim kedua 30 kali dan total cuma mencetak 15 gol dalam dua musim.

Gelandang serang yang setia memelihara brewoknya ini lalu memutuskan untuk pensiun dari timnas Turki 2017 lalu demi fokus mengejar posisi di skuat utama Barca. Namun malang, sepanjang musim ini pemain berusia 30 tahun itu tidak pernah diberi kesempatan oleh pelatih Blaugrana Ernesto Valverde untuk bermain.

Kedatangan gelandang serang anyar Philippe Coutinho seolah menjadi sinyal kuat dari Valverde mengenai nasib Turan. Dengan harganya yang mahal, yakni 124 juta pound, Coutinho diproyeksi akan jadi pemain inti di Barca

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES