Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Klopp: Liverpool Sudah Berusaha Keras Tahan Coutinho

Sabtu 13 January 2018 06:08 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (kiri) menyemangati Philippe Coutinho seusai laga Liga Primer Inggris lawan Southampton di stadion Saint Mary, Sabtu (19/11). Laga berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (kiri) menyemangati Philippe Coutinho seusai laga Liga Primer Inggris lawan Southampton di stadion Saint Mary, Sabtu (19/11). Laga berakhir imbang tanpa gol.

Foto: REUTERS/Matthew Childs

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp mengatakan, Liverpool sudah berusaha keras untuk mempertahankan Philippe Coutinho di klub tersebut. Menurut pelatih asal Jerman itu, Liverpool sudah mencoba membujuk Coutinho untuk bertahan di sana.

Tapi, kata Klopp, hati pemain 25 tahun tersebut sudah ingin pindah ke Camp Nou. Akhirnya Liverpool melepaskan Coutinho dengan nilai tranfer sebesar 146 juta poundsterling ke Barcelona.

"Jika ada seseorang yang mungkin seharusnya marah, sangat amat kecewa pada kasus ini, maka orang itu adalah pelatih dari klub yang ditinggal pemain. Tapi saya tidak marah, karena kami sudah mencoba semua hal untuk menyakinkan Phil untuk bertahan di sini," kata Klopp seperti dilansir dari Sky Sport, Sabtu (13/1).

Klopp mengatakan, bermain di Barcelona sudah menjadi mimpi Coutinho. Ia menambahkan, the Reds harus menerima kenyataan karena Coutinho hanya mau pergi ke Barcelona. "Klub berjuang sampai detik terakhir dan mencoba segalanya," jelas dia.

Klopp menambahkan, sulit untuk memaksa Coutinho bertahan di Liverpool. Ia mengakui kemungkinan besar klubnya akan mencari pengganti Coutinho di bursa tranfer. Tapi ia memastikan Liverpool tidak akan melakukan pergerakan besar-besaran di bursa tranfer.

Menurut Klopp, Liverpool tidak harus mencari pengganti Coutinho. Karena timnya bermain sangat baik meski tanpa playmaker tersebut.

"Saya tidak mau terdengar tidak menghargainya karena saya sangat menyukainya, tapi kami hanya harus terus melangkah. Kami memiliki pertandingan yang fantastis bersamanya dan pertandingan yang tidak bagus bersamanya," kata Klopp.

Pelatih berusia 50 tahun itu mengatakan, Liverpool akan mencari pengganti Coutinho dengan seksama. Mencari pemain pengganti yang tepat, lanjut dia, bukan sekadar mahal. "Kami mau yang tepat sebelum yang mahal," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB