Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Neville: Ke MU, Sanchez Bisa Seperti Cantona & Van Persie

Jumat 12 Januari 2018 16:17 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Gary Neville meminta striker Alexis Sanchez untuk mempertimbangkan pindah ke Iblis Merah. Neville meyakini Sanchez akan jadi kartu As MU dalam meraih gelar juara Liga Primer Inggris.

Neville mengatakan, Sanchez bisa mengikuti dua legenda MU Eric Cantona dan Robin van Persie yang menyebrang dari klub rival untuk kemudian memberikan gelar. Dulu, Cantona pindah dari Leeds United di era 1990an sedangkan van Persie dari Arsenal pada era 2000an. Keduanya langsung sukses memberikan gelar juara liga kepada MU pada musim pertamanya.

"Saya pikir mendatangkan Sanchez akan menjadi sebuah transfer yang hebat bagi MU. Jika kita melihat ke belakang, Cantona dan van Persie bergabung dengan MU dan langsung sukses. Sanchez bisa melakukan hal yang sama," kata Neville dikutip dari Sky Sports, Jumat (12/1).

Sosok yang cuma memperkuat MU semasa jadi pemain bola dari 1992 sampai 2011 ini mengatakan, mantan klubnya jangan sampai membiarkan Sanchez pindah ke Manchester City. Menurut Neville, jika sampai Sanchez lebih memilih City ketimbang MU, maka ini bisa menjadi kabar buruk.

Neville mengatakan, hal tersebut akan membuat seolah City kini lebih besar dari MU. Padahal jelas, dari segi trofi dan sejarah, MU jauh di depan.

"Kepindahn Sanchez ke City akan jadi sebuah pesan kuat. Jangan sampai pemain berkualitas lebih memilih City ketimbang MU," ujar Neville.

Kontrak Sanchez dengan Arsenal akan habis pada pertengahan tahun ini. Sanchez bisa saja pindah dengan harga mahal ke MU. Menurut Neville, pemain asal Cile itu layak dihargai 25 juta pound.

"Dia bisa juga didatangkan secara gratis nanti. Tapi untuk pemain seperti Sanchez, kedatangannya lebih cepat akan lebih baik," kata Neville.

Sanchez bergabung dengan Arsenal sejak musim 2014/2015 silam. Dalam 165 pertandingan, mantan steriker Barcelona itu membuat 80 gol. Namun, prestasi terbaik Sanchez bersama Arsenal cuma meraih dua Piala FA.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA