Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Oxlade-Chamberlain akan Manfaatkan Kepergian Coutinho

Jumat 12 Januari 2018 14:05 WIB

Red: Ratna Puspita

Philippe Coutinho (kanan) dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Philippe Coutinho (kanan) dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL —  Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain akan memanfaatkan kepergian Philippe Coutinho untuk menjadi pilihan utama Juergen Klopp. Kepergian Coutinho ke Barcelona memberi kesempatan kepada Oxlade-Chamberlain dan anggota skuat lainnya termasuk Adam Lallana yang mulai bugar untuk mengamankan tempat reguler di paruh kedua musim ini. 

Coutinho menyelesaikan transfer ke Barcelona pada Senin (8/1) dalam sebuah kesepakatan yang membuat pemain Brasil menjadi pemain termahal kedua di dunia sepak bola. "Tentu ini kesempatan bagi saya, sama seperti semua pemain lain yang ingin bermain reguler,” kata Oxlade-Chamberlain dilansir dari Sky Sports, Jumat (12/1)

Mantan pemain Arsenal itu mengaku sebagai pemain yang menyukai kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik dan mengatasi tekanan. “Saya harus melakukan hal tersebut sepanjang karier saya. Saya berada di sebuah klub besar sebelumnya dan berada di tempat yang besar sekarang, Anda tahu, Anda harus selalu mengatasi tekanan,” kata dia. 

Oxlade-Chamberlain mengatakan, kepergian Coutinho membuat semua pemain berkewajiban menjaga agar roda permainan Liverpool tetap bergerak. Begitu pula dengan momentum the Reds yang tidak pernah mencicipi kekalahan sejak 28 Oktober silam. 

Oxlade-Chamberlain juga yakin Liverpool bisa mengatasi kepergian Coutinho. "Aku bahkan belum pernah memikirkan Phil lagi. Anda sadar itu terjadi tapi Anda tidak bisa mulai berpikir 'Apa yang akan kita lakukan sekarang bahwa Phil tidak ada di sini?’. Tidak mungkin sama sekali. Segalanya harus berjalan seperti biasa.,” kata Oxlade-Chamberlain.

Dia mengatakan the Reds masih memiliki tiga anggota dalam Fab Four, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firminho. Dia menyatakan ketiganya akan memastikan kepergian Coutinho tidak akan meninggalkan lubang di lini serang Liverpool. 

"Ketika Phil tidak berada dalam tim, kami masih memainkan sepakbola yang hebat dan kami masih memiliki pemain luar biasa yang bisa mencetak gol lewat orang seperti Mo [Salah], Sadio, Roberto,” kata dia. 

Kesempatan pertama Liverpool untuk membuktikan bahwa baik-baik saja setelah ditinggalkan Coutinho akan mendapatkan ujian pada akhir pekan ini. The Reds akan menjamu pemimpin Liga Premier yang belum pernah mencicipi kekalahan, yakni Manchester City. 

"Saya berharap Phil mendapatkan segala hal yang terbaik tapi satu-satunya hal yang saya pikirkan sekarang ini adalah Liverpool. Kami ingin memenangkan banyak pertandingan semampu kami, dimulai dengan City pada hari Minggu."

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES