Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Conte Ungkap Alasan Tarik Hazard Saat Melawan Arsenal

Kamis 11 January 2018 15:26 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Eden Hazard (tengah) saat melawan Chelsea.

Eden Hazard (tengah) saat melawan Chelsea.

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte mengungkapkan alasan menarik Eden Hazard pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris melawan Arsenal, Kamis (11/1) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0, Hazard ditarik masuk digantikan oleh Tiemoune Bakayoko pada menit ke-84.

Conte membantah menarik keluar Hazard karena pemain asal Belgia tersebut cedera. Ia mengatakan keputusannya tersebut karena menjelang pertandingan berakhir timnya belum juga mencetak gol.

"Tidak, ini semata-mata keputusan teknis," kata Conte, seperti dilansir dari Express, Kamis (11/1).

Pada pertandingan ini gelandang Arsenal Jack Wilshere ditarik keluar oleh Arsene Wenger pada menit ke-57. Wilshere ditarik keluar karena cedera. Fan Chelsea berharap Hazard tidak digantikan karena masalah yang sama.

Pada beberapa pekan terakhir ini Hazard mendapat kritikan karena seringkali membuang peluang gol. Tapi Conte membela anak asuhnya tersebut. Menurutnya yang terpenting kemampuan untuk menciptakan kesempatan mencetak gol.

"Pada setiap pertandingan kami menciptakan peluang, musim ini mungkin sedikit tidak beruntung, tapi kami tidak kehilangan peluang," kata Conte.

Conte mengatakan menciptakan peluang tidak hanya tugas dari penyerang. Karena itu ia memuji pemain bertahan Andreas Christensen yang menciptakan dua peluang mencetak gol.

"Dalam semifinal penting untuk menciptakan peluang," katanya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES