Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Conte Akui Chelsea Sangat Serius Incar Van Dijk, Tapi...

Rabu 10 Jan 2018 20:37 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte mengakui sempat sangat tertarik mendatangkan Virgil van Dijk yang kini sudah berseragam Liverpool. Conte mengatakan, van Dijk masuk ke dalam incaran serius Chelsea dalam setahun terakhir.

Namun, Conte tak kuasa menahan keinginan van Dijk yang akhirnya hijrah dari Southhampton ke Liverpool. Menurut Conte, Liverpool yang bisa mendatangkan van Dijk dengan harga mahal tentu punya alasan mau menggelontorkan banyak uang.

"Tentu saja van Dijk masuk ke dalam target kami, dia jelas pemain top. Lihatlah berapa uang yang Liverpool habiskan. Tapi, inilah sepak bola, inilah kehidupan," kata Conte dikutip dari ESPN, Rabu (10/1).

Mantan pelatih Juventus ini mengatakan, situasi seperti ini sudah terbiasa ia hadapi. Sebagai pelatih, terkadang ia bisa mendapatkan pemain incaran, tapi sering pula tidak. Eks pelatih timnas Italia ini mengatakan, persaingan di bursa transfer memang sangat ketat.

Conte menegaskan, untuk itulah satu klub mesti punya kemampuan dalam mendatangkan pemain. Menurut Conte, setidaknya satu dari sekian banyak target yang sudah dikejar bisa didapatkan.

Chelsea baru saja mendatangkan gelandang serang Inggris, Ross Barkley dari Everton pada bursa transfer musim dingin ini. "Kondisi bursa transfer tidak pernah sederhana, satu klub harus punya kemampuan untuk bisa mendatangkan pemain yang diincar," kata Conte.

Van Dijk memilih berlabuh ke Liverpool pada bulan ini. Manajemen the Reds menggelontorkan uang sebanyak 75 juta pound atau setara Rp 1,6 triliun untuk mendapatkan bek asal Belanda ini.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA