Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

City tak Tertarik Datangkan Sanchez Januari Nanti

Jumat 22 Desember 2017 12:16 WIB

Red: Ratna Puspita

Selebrasi penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (kiri) usai menjebol gawang Burnley, Ahad (26/11).

Selebrasi penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (kiri) usai menjebol gawang Burnley, Ahad (26/11).

Foto: Martin Rickett/PA via AP

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester City masih tertarik untuk mendatangkan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez. Namun, City tidak akan mendatangkan pemain asal Cile itu pada bursa transfer musim dingin yang dibuka pada Januari 2018. 

“City mungkin akan menunggu sampai musim panas untuk membuat langkah mereka karena takut mengacaukan keseimbangan skuat yang memiliki keunggulan 11 poin di puncak klasemen Liga Premier,” tulis Sky Sport, dilansir pada Jumat (22/12). 

Sanchez berpeluang besar bereuni dengan Pep Guardiola. Keduanya pernah bekerja sama di Barcelona. Dia dilaporkan bakal senang hengkang ke City, baik pada jendela transfer tengah musim atau akhir musim nanti. 

The Gunners kemungkinan akan mendorong kepindahan Sanchez pada Januari. Sebab, jika pergi pada musim panas mendatang maka Sanchez akan berstatus bebas transfer. Artinya, Arsenal tidak bakal mendapatkan sepeserpun dari kepindahan Sanhcez. 

Namun, City lebih memilih mengikat Sanchez saat musim 2017/2018 berakhir. Sky Sports pun melaporkan Arsenal sedang menyesal karena tidak melepaskan Sanchez pada bursa transfer musim panas lalu ketika City mengajukan tawaran resmi. 

Kedatangan Sanchez akan memenuhi salah satu dari tiga rencana transfer Guardiola. Ada anggapan bahwa jika City berhasil mendatangkan Sanchez maka itu akan mengakhiri karier Sergio Aguero di Stadion Etihad. 

Namun, Sky Sports menyatakan mungkin tidak demikian. Pemain Argentina itu merupakan pencetak gol terbanyak di klub tersebut. Dia juga merupakan pemain favorit anak Guardiola. Karena itu, Guardiola akan bekerja ekstra keras untuk memasukkannya ke dalam rencananya. 

Rencana kedua terkait dengan isu utama yang dihadapi pemimpin sementara Liga Primer, yakni menemukan bek tengah baru. Hal itu kemungkinan bakal dipecahkan oleh City pada bursa transfer musim dingin mendatang. 

City telah melakukan dialog dengan Southampton untuk mendapatkan Virgil van Dijk. The Citizens juga tetap memantau pemain yang sudah lama diincarnya, Jonny Evans. 

Strategi transfer City lainnya, yakni mencari pelapis untuk Fernandinho karena Yaya Toure akan meninggalkan klub pada akhir musim saat kontraknya sekarang ini berakhir. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES